Lihat ke Halaman Asli

dutamandiri training

PT Duta Mandiri Nusa

Sertifikasi Training of Trainer BNSP

Diperbarui: 12 Juni 2024   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@training.duta.mandiri/dokpri

Training of trainer atauToT adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi orang-orang yang disiapkan untuk menjadi pelatih atau trainer dan meneruskan materi pelatihan tersebut kepada orng lain. Secara umum, Training Of Trainer adalah sebuah proses transfer pengetahuan dan keterampilan agar kecakapannya bertambah atau menguat.

Untuk menjadi seorang pelatih yang sukses, anda membutuhkan keterampilan khusus. Anda akan mempelajari bagaimana menghasilkan tenaga profesional, pelatihan yang efektif, mengembangkan sumber daya manusia, menciptakan semangat baru bagi orang yang dilatih, memotivasi, mengarahkan dan menjadikan bawahan tersebut sebagai seseorang yang professional.

Training ini dirancang khusus agar peserta memperoleh bekal untuk menjadi Trainer yang professional, punya mindset yang benar dan attitude yang baik, mampu memberikan pelatihan yang menarik, energik, vocal yang baik, punya persiapan yang matang, mengetahui karakter orang yang dilatihnya, mampu membaca suasana, dan penggunaan power point yang efektif, punya kemampuan dalam menyusun program pelatihan secara terpadu dalam perusahaan mulai dari perencanaan sampai evaluasi akhir dan tindak lanjut atas hasil pelaksanaan program pelatihan tersebut, sehinggga para peserta mengetahui skill sebagai seorang Trainer, mengetahui trik presentasi yang menarik, responsif, menyenangkan, memahami kebutuhan peserta, dan tampil secara profesional.

PT Duta Mandiri Nusa bekerjasama dengan LSP Bangun Negeri menyelenggarakan BIMTEK dan Uji Kompetensi Training Of Trainer dengan Skema Master Trainer yang di ikuti oleh dosen Univeristas Hasanudin  pada tanggal 4 - 6 November 2023. 

Dengan adanya kompetensi Master Trainer menjadikan peserta lebih tersertifikasi dan di akui oleh Nasional sesuai perundang - undangan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline