Lihat ke Halaman Asli

Belajar Menjadi Seorang Ibu dari Misae Nohara

Diperbarui: 14 Mei 2017   17:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bagi pecinta komik yang berasal dari negeri matahari terbit berjudul Crayon Shin-chan tentu tidak asing lagu dengan tokok bernama Misae Nohara. Misae Nohara tidak lain tidak bukan adalah ibu dari tokoh Shin-chan sendiri yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. Kesehariannya adalah mengurus rumah dan merawat Shin-can dan adiknya, Himawari.

Dalam beberapa episode diceritakan bagaimana repotnya Misae dalam merawat anak-anaknya. Shin-chan yang nakal yang selalu tidak mau merapikan mainan setelah menggunakannya selalu berhasil membuat Misae kerepotan membersihkan rumah kembali. Belum lagi merawat Himawari yang masih bisa merangkak, jadi harus ekstra mengawasi Himawari.

Saat musim sekolah, misae akan membangunkan Shin-chan dan mengantarkannya ke halte bis tempat bis sekolah membawa anak - anak ke sekolah. Misae mengendarai sepeda dengan Himawari digendongannya dan Shin-chan ada di boncengan belakang.

Semua urusan rumah tangga, Misae tangani sendiri tanpa memperkerjakan seorang pengasuh atau pembantu. Mungkin ada yang berfikiran bahwa mereka tidak memiliki pembantu karena hidup mereka pas-pasan dengan gaji seorang ayah yang bekerja di kantor. Ya, memang benar. Tapi kita bisa melihat bagaimana susahnya Misae menghadapi anak - anak yang bandel namun hubungan antara anak dan seorang ibu menjadi begitu dekat.

Berbeda jika kita lihat dari bagaimana ibu-ibu yang memperkerjakan pengasuh untuk mengasuh anaknya. Bisa kita lihat perbedaan dari segi kedekatannya.

Untuk itu kita bisa belajar dari tokoh Misae Nohara bagaimana berjuangnya menjadi ibu yang merawat anaknya dengan kasih sayang dan kesabaran tanpa bantuan orang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline