Lihat ke Halaman Asli

Duh, Dosen UI dan Kompasianer Tuding Mahasiswinya Tolol

Diperbarui: 4 November 2015   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Ade Armando (Media Indonesia)"][/caption]Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) yang juga kompasianer Ade Armando menunjukkan sikap yang tidak baik.

Ade Armando menuding mahasiswanya bernama Dinar Soelistyowati dengan sebutan Tolol. Awal Ade Armando mengungkapkan kata tolol itu saat Dinar mengomentari di akun Facebook Ade Armando dengan kalimat sudah dua.

Maksud dari Dinar, Ade Armando sudah memiliki istri lagi alias poligami. Padahal selama ini Ade Armando menolak poligami.

[caption caption="Facebook Ade Armando (Dok Facebook)"]

[/caption]Dinar pun langsung menjawab bahwa dirinya mendapat nilai A dan bukan tolol. Kalau dikatakan tolol memang karena masih mahasiswa dan perlu banyak belajar.

Dari dua percakapan di Facebook ini bisa menunjukkan bahwa seorang Ade Armando dosen UI bisa mengutarakan kata yang tidak pantas.

Dinar pun bisa melaporkan dosennya itu ke aparat kepolisian dengan UU ITE. Walaupun UU ITE itu masih diperdebatkan.

Selain itu, aparat kepolisian pun bisa menjerat Ade Armando dengan Surat Edaran dari Kapolri karena memunculkan sifat kebencian terhadap mahasiswanya.

Selama ini SE Kapolri itu diharapkan semua warga bisa mengungkapkan kebebasan berpendapat secara sopan dan argumentatif.

Sumber tulisan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline