Lihat ke Halaman Asli

Duri Dyah Purwaningsih

Guru matematika

Jurnal Terbimbing Modul 3.3

Diperbarui: 12 Juni 2022   14:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Tujuan Pembelajaran Khusus

CGP melakukan refleksi dan metakognisi terhadap proses pembelajaran yang telah mereka lewati, dan apa yang harus mereka pertimbangkan kemudian dalam menyusun program/kegiatan yang berdampak  pada murid 

Yang Menarik Bagi saya setelah mempelajari Program Berbasis Anak

Saya dapat memahami tentang bagaimana memanfaatkan sumber daya yang dimiliki sekolah sehingga dapat diidentifikasi dan dijadikan sebagai program yang berdampak pada murid.

Saya belajar bagaimana tahapan pengelolaan program yang efektif serta mengevaluasi program yang sudah berjalan dengan strategi MELR dan tahapan BAGJA

Apa yang mengejutkan yang anda temukan mengenai pengelolaan program yang berbasis anak

  • Program efektif yang berdampak pada murid sesuai kebutuhannya
  • Merancang program dengan mengacu pada BAGJA
  • Menggunakan strategi MELR (Monitoring, Evaluating, Learning dan Reporting)

Perubahan apa yang anda lakukan setelah mempelajari materi ini

  • Membuat program yang berpihak pada murid dengan memberdayakan aset yang ada di sekolah
  • Merancang program dengan menggunakan tahapan BAGJA
  • Mengevaluasi program yang sudah berjalan

Hal apa yang menantang dari modul ini

Hal yang menantang bagi saya adalah ketika saya harus mengidentifikasi aset yang dimiliki sekolah untuk menyusun program yang berdampak pada murid dengan menggunakan pendekatan BAGJA

Sumber dan dukungan yang saya miliki adalah dari:

  • Keluarga
  • Kepala Sekolah
  • Rekan sejawat
  • Peserta didik
  • Aset sekolah dan sarana prasarana

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline