Lihat ke Halaman Asli

Berbagi Keceriaan Bareng #4GinAja di Moment Istimewa

Diperbarui: 9 Juli 2016   22:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Belajar Bisnis & Kreatif ...


Nah, bulan suci ramadhan itu bulan yang penuh berkah, pastinya harus diisi berbagai kegiatan yang positif. 30 hari itu pastinya harus penuh warna dan keceriaan. Ramadhan 1437 H, pastinya setiap orang menyambut bulan yang suci ini dengan sangat antusias, kebetulan Ramadhan kali ini saya lagi mencoba bisnis kecil-kecilan dengan membuat pashmina pesanan teman-teman, ternyata membuat pashmina itu nggak semudah membalikan tangan, sempet ribet banget sih.

Memulai sesuatu itu rasanya sangat sulit sekali, apalagi memulai bisnis,Sampai akhirnya saya browsing dan liat youtube mengenai info pashmina, lengkap banget sih, saya juga bebas lihat tutorialnya. Karena biasanya Ramadhan itu membuat dunia fashion menggeliat, jadi nggak ada salahnya menyibukan diri membuat pashmina, ya meluangkan waktu dari pada ngabuburit nggak jelas.

Awalnya, saya sendiri suka aja liat jilbab yang motifnya lucu-lucu pas banget nih bulan Ramadhan biasanya banyak yang berburu pashmina, akhirnya saya langsung browsing cek lokasi tempat beli bahan dengan motif lucu-lucu, pastinya butuh banget rekomendasi lokasi membeli bahan-bahan dan motif apa sih yang lagi in.

Untung aja kebantu koneksi internet yang super lancar, jadi melakukan apapun mudah, cari lokasi yang jual kain murah sampai melihat motif pashmina. Udah jadi Pashminanya, tetep masih bingung, karena saya buatnya banyak, jadi masih ada sisa yang belum terjual, beberapa menit mikir akhirnya putusin deh buat jual di online, pastinya belajar promosi yang bener. Oh iya jualannya via sosial media butuh lagi deh yang namanya koneksi internet super cepet, soalnya kalau ada yang nanya terus lama responnya bisa kabur deh tuh konsumen. Sekarang sih baru mencoba buat tutorial di youtube tapi belum nemu model yang pas.

Walau masih pemula, bukan berarti asal-asalan, tetep memperhatikan kualitas kok sambil terus rajin belajar walau hanya online. Wah untungnya koneksi internet lancar dan super cepat jadi nyaman deh, proses membuat pashminanya.

Ngebantuin Mamah nyari menu buka puasa ...

Oh iya saat buat pashmina, sesekali sih, dari dapur terdengar teriakan Mamah, kebingungan menyajikan menu buka puasa, Mamah pengen yang spesial dan beda, maklum biasanya seputar kolak, gorengan atau biji salak. Akhirnya kita berdua buka lagi deh si youtube liat resep untuk buka puasa, lumayan juga bisa sambil praktek loh.

Mamah : Kamu tau resep buat es pisang ijo?

Aku : Gampang, tinggal liat di youtube atau googling aja beres.

Mamah : masih pake BB, masih 3G nih. *malu-malu

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline