Lihat ke Halaman Asli

DS Anwar

berusaha memperbaiki segala kekurangan

Menikmati Libur Idul Fitri dengan Beragam Film

Diperbarui: 31 Mei 2019   16:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

wowkeren.com

Hari yang fitri sebentar lagi tiba. Hari kemenangan sudah di depan mata. Seiring dengan itu Ramadan sedang berkemas untuk meninggalkan para perindunya. Ia akan segera pamit dengan meninggalkan berjuta cerita dan segala kenangannya.

Atmosfir kebahagiaan tentu menyelimuti setiap muslim di saat Idul Fitri atau Lebaran tiba. Selain bahagia meraih kemenangan setelah melewati bulan puasa sebulan lamanya, tentu saja ada hal lain yang menambah kebahagiaan tersebut yaitu berkumpul dengan keluarga.

Momen kebahagiaan tersebut biasanya diisi dengan beragam acara. Selain bersilaturahmi dan melepas kangen bagi keluarga yang sempat terpisah jarak karena pekerjaan atau sekolah/kuliah, biasanya setiap keluarga mengisi momen kebahagiaan tahunan itu dengan berwisata. Berbagai tempat wisata pun tentu saja menjadi incaran. Seperti wisata air/kolam renang, pantai, taman bunga, hingga bioskop.

Berbicara bioskop tentu saja berhubungan dengan dunia film. Di antara masyarakat kita dari tahun ke tahun selalu ada yang mengisi momen lebaran ini dengan menonton film di berbagai bioskop. Beragam genre film pun menjadi incaran para penggemarnya seperti komedi, horror dan lainnya. Dahulu setiap Lebaran tiba biasanya identik dengan film-film Warkop DKI, Suzana, atau film-film musikal Rhoma Irama.

Kini zaman sudah berbeda. Beragam film yang diputar dalam negeri tentu saja bersaing ketat dengan film-film luar khususnya produksi Hollywood. Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi para produsen film dalam negeri untuk terus memproduksi film-film berkualitas, terlebih dalam memanfaatkan momen Lebaran.  

Berikut ada beberapa film produksi dari dalam dan luar negeri yang bakalan tayang di bulan Juni ini yang tentu saja akan menjadi pilihan hiburan mengisi moment Hari Raya Lebaran 2019, seperti yang dilansir beberapa pemberitaan.

Film-film produksi dalam negeri di antaranya ada Kuntilanak-2, Si Doel The Movie-2, Ghost Writer (horor komedi), Single Part-2 (drama komedi), dan Hit & Run (aksi komedi). Sementra itu untuk film-film dari luar negeri khusunya Hollywod bakalan tayang dan menjadi pilihan momen libur Lebaran seperti, Aladdin  2019, Godzilla-2: King of the Monster, X-Men Dark Phoenix.

Selamat menikmati liburan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Keluarga adalah rumah terindah untuk berbagi cinta.

Cianjur, 26 Ramadan 1440-H/ 31 Mei 2019

 

Sumber rujukan:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline