Lihat ke Halaman Asli

DrsSarju

Guru BK di MTs Negeri 1 Bantul

MTsN 1 Bantul Bersihkan Sampah di Pantai Selatan Yogyakarta

Diperbarui: 6 Oktober 2024   23:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kader Adiwiyata MTsN 1 Bantul bersihkan sampah. (dokpri)

 

Bantul(MTsN 1 Bantul)---Siswa-siswa MTs Negeri 1 Bantul yang tergabung dalam Kader Adiwiyata Madrasah melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan membersihkan sampah di sepanjang Pantai Cemara Sewu Kretek Bantul. 

Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (4/10/2024) dengan menggunakan beberapa mobil dan guru pendamping. Demikian keterangan yang disampaikan Koordinator Adiwiyata MTs Negeri 1 Bantul, Imam Sopingi, S.Pd.

'Alhamdulillah, para siswa yang tergabung dalam Kader Adiwiyata MTs Negeri 1 Bantul nampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan. Wajah-wajah sumringah dan ceria nampak terpancar dari raut muka yang kepanasan karena terik matahari. Namun demikian banyak siswa yang justru menanyakan kapan kegiatan seperti itu dilakukan kembali" kata Imam Sopingi.

Para siswa dengan menggunakan banyak kantung plastik besar menyusuri bibir pantai dengan bergerombol empat hingga lima orang untuk mengambil sampah, terutama sampah plastik yang susah terurai tanah. Selama hampir tiga jam siswa berhasil membersihkan hampir seratus meter panjang pantai. Siswa kembali pulang ke madrasah sebelum pelaksanaan salat Jumat. (srj)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline