Lihat ke Halaman Asli

Bukan Hanya Candi Prambanan

Diperbarui: 25 Juni 2015   20:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mungkin sudah banyak orang mengenal Candi Prambanan(Rara Jonggrang), namun di Prambanan ternyata masih ada obyek wisata lain yang tak kalah menawarkan keindahan-keindahan warisan Budaya Indonesia, berupa candi-candi besar maupun kecil.

Diantaranya: candi plaosan, candi sojiwan, candi ijo dan masih banyak lainnya.
meskipun tak sekomplek dengan candi Prambanan yang secara umum lebih terawat; namun candi-candi tersebut tak kalah pula menawarkan pemandangan yang eksotis.

candi Sojiwan misalnya: adalah bangunan candi yang terletak di desa Kebondalem Kidul Prambanan, Klaten. Candi tersebut baru selesai direnovasi oleh pemerintah setempat, ada juga candi plaosan: letaknya tak jauh dari candi Prambanan yaitu terletak di Plaosan, Prambanan Klaten. disana banyak menawarkan relief-relief candi yang cukup menarik, ada pula pemandangan pedesaan yang cukup asri, hamparan sawah dan gembala kecil yang sedang menggembalakan ternaknya. ada pula candi ijo yang ada di daerah pegunungan pereng, sleman disana menawarkan pemandangan pegunungan yang menarik, hutan-hutan serta gambaran pegunungan yang indah nan sejuk, hanya saja tempat tersebut kurang terawat seperti di obyek wisata Candi Prambanan yang di kelola secara baik oleh pemerintah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline