Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Triasmara

Owner Klinik DRW Skincare

Skin Booster? Ternyata Ini Manfaatnya!

Diperbarui: 30 Juli 2024   16:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Src. Freepik.com, skin booster? ternyata ini manfaatnya!

Siapa nih, yang masih asing dengan istilah skin booster? Ternyata masih banyak orang yang belum tahu soal skin booster dan manfaat perawatannya. Kalau gitu, yuk kita bahas di sini, deh!

Skin booster ini adalah sebuah prosedur perawatan kulit dengan cara menyuntikkan cairan hyaluronic acid, vitamin C, asam amino, dan anti oksidan ke dalam kulit. Kenapa harus keempat bahan aktif itu yang disuntikkan ke dalam kulit?

Karena keempatnya itu adalah bahan aktif yang sangat dibutuhkan untuk membantu mengatasi masalah pada kulit. Dari keempat bahan aktif itu, perawatan skin booster bermanfaat untuk:
- Mencerahkan kulit kusam
- Menutrisi kulit
- Meningkatkan produksi kolagen pada kulit
- Mengurangi keriput dan garis-garis halus pada kulit
- Mengontrol produksi minyak alami, jadi bisa mengatasi jerawat
- Menyamarkan bekas jerawat jika skin booster dilakukan dengan rutin

Emang bener skin booster bisa memberikan manfaat seperti di atas?

Pada dasarnya, semua jenis perawatan jika diterapkan dengan tepat dan rutin akan memberikan hasil yang baik bagi kulit. Tapi skin booster berbeda dengan penggunaan skincare pada umumnya.

Sebelum melakukan skin booster, kamu harus melakukan konsultasi dulu dengan dokter atau ahli kecantikan. Mereka akan menganalisa kondisi kulit, baru setelahnya dilakukan tindakan. Pastinya, bahan aktif yang digunakan dalam skin booster sudah disesuaikan dengan kondisi kulitmu.

Jangan kaget kalau setelah perawatan skin booster kulitmu membengkak, kemerahan, atau gatal. Ini adalah efek samping dari penyuntikkan bahan aktif tersebut ke dalam kulitmu. Efek samping ini nanti akan mereda dengan sendirinya kok.

Nanti setelah skin booster, jangan pakai makeup dulu selama 6 jam. Hindari beraktivitas fisik terlalu berat dan paparan sinar matahari. Pantangan-pantangan inilah yang akan membantu proses skin booster berhasil di kulitmu.

Setelah tahu manfaat dari perawatan skin booster, kamu tertarik mencoba?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline