Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Triasmara

Owner Klinik DRW Skincare

Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Diperbarui: 26 Juli 2024   16:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Src. Freepik.com, manfaat bangun pagi untuk kesehatan

Siapa yang setuju kalau bangun pagi itu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh? Kalau nggak percaya, simak faktanya dengan mengulas penjelasannya di sini. Daripada kemakan hoax, kamu pasti akan menemukan fakta soal bangun pagi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Bangun pagi adalah sebuah kegiatan yang menjadi tantangan bagi sebagian besar orang. Bukan cuma bangun pagi pas masuk sekolah atau kerja, tapi melakukan kebiasaan ini setiap hari adalah sebuah anugerah.

Loh, kok bisa jadi anugerah? Bisa dong, soalnya banyak orang yang memilih untuk menikmati tidur sampai mereka terbangun di siang hari. Jadinya, mereka melewatkan banyak kegiatan produktif di pagi hari.

Kalau setiap hari terbiasa bangun pagi, berarti kamu termasuk orang-orang yang terpilih. Soalnya, bangun pagi ini punya manfaat yang baik untuk tubuh, seperti:
- Meningkatkan produktivitas
- Mengatasi kesehatan mental
- Mengurangi risiko jantung
- Punya kesempatan untuk berolahraga di pagi hari
- Memberi kesan positif dan meningkatkan suasana hati
- Pola tidur lebih teratur

Orang yang bangun pagi itu lebih produktif dibanding orang yang bangunnya siang. Ada pepatah yang mengatakan, "jangan bangun siang, nanti rezeki dipatok ayam". Nahlo, masa rela waktu pagi kita terbuang sia-sia?

Jadi memang benar, kalau bangun pagi itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Di pagi hari, tubuh bisa menghirup udara segar, beraktivitas dengan semangat, dan menyelesaikan tugas lebih awal.

Kalau mau hidup sehat, perhatikan pola tidur biar terbiasa bangun pagi. Dengan bangun, kesehatan tubuh pasti lebih terjamin. Selain itu, ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan di pagi hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline