Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Triasmara

Owner Klinik DRW Skincare

Konspirasi Virus MERS?

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1399952773814036247

[caption id="attachment_323528" align="aligncenter" width="300" caption="shutterstock"][/caption]

Ada yang bilang Virus MERS itu bikinan Yahudi, ada yang bilang itu senjata kimia, ada yang bilang itu konspirasi tingkat tinggi, ada yang bilang MERS sengaja dibuat untuk menguntungkan perusahaan vaksin dan obat, ada yg bilang berita MERS itu HOAX, dsb.

Yaaa orang boleh berpendapat apa saja, boleh menyalahkan siapa saja, lalu apa yg bisa kita perbuat???

Entah dari mana saja sumber itu penyakit, yang kita bisa perbuat adalah melindungi diri kita dari ancaman berbagai penyakit tersebut dengan berperilaku hidup sehat. Buat apa kita berwacana ini itu, toh pada akhirnya kita juga yang terancam bahaya dari berbagai jenis penyakit baru tersebut.

Orang boleh berbicara apa saja, tapi apakah terori2 tersebut dapat menyelamatkan kita dari bahaya MERS??? justru yang paling penting menurut kami lebih baik kita perkuat pertahanan tubuh masing2 dengan pola hidup sehat, supaya berbagai serangan virus dan bakteri tersebut tak mudah datang pada diri kita.

Tidak perlu berteori ini dan itu, toh nyatanya penyakit itu benar ada kok. Biarlah mereka yg anda curigai melakukan berbagai konspirasi tersebut kelak menanggung dosa dan karma jika benar mereka melakukan kejahatan dengan menebarkan virus2 semacam ini.

Yang paling penting mari kita lindungi diri kita dan keluarga dari bahaya penyakit tersebut. Karena tak hanya virus, masih ada bakter, jamur, parasit, dan mikroba-mikroba lain yang siap mengancam kita jika tubuh kita sedang dalam kondisi ngeDrop.

Seperti tulisan yang sudah saya buat sebelumnya, bahwa inti dari perlawanan tubuh terhadap Virus adalah baiknya sistem kekebalan tubuh. Jika sistem imunitas kita bagus, percayalah virus2 tersebut tidak akan dengan mudah hinggap pada kita. Jika perthanan kita sudah baik maka kita tak perlu khawatir, bahkan untuk pergi barhaji/umroh sekalipun.

Tak bosan kami berikan beberapa tips untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita agar tetap FIT:
1. Cukup tidur dan istirahat, tidur malam setidaknya 6 jam penting utk mengembalikan kebugaran tubuh dab proses regenarsi sel tubuh.
2. Perbanyak asupan buah dan sayuran terutama yg mengandung vit. C dan vit E. Kedua jenis makanan ini adalah sumber antioksidan yg dapat menangkal efek radikal bebas.
3. Olahraga, aktifitas ini sangat penting utamanya dalam menjaga kesehatan jantung dan sistem sirkulasi darah manusia.
4. Hindari stress, berbagai penelitian menyebutkan stress dapat menurunkan tingkat kekebalan tubuh kita secara signifikans.
5. Cukup minum air putih, tubuh kita lbh dari 70% terdiri atas cairan, jadi manusia setidaknya perlu 2 liter air (8 gelas belimbing) perhari utk menggantikan cairan tubuh yg hilang selama beraktifitas.
6. Konsumsi madu, habbatus sauda, sari kulit manggis, teh hijau dan sumber obat alami lain yang terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dgn baik.

Jadi mari tak perlu kita perdebatkan mengenai berbagai konspirasi seputar Virus Mers ini. Karena toh pada akhirnya kita juga yang menjadi sasaran dari berbagai virus tersebut. Sekrang yang harus jadi konsentrasi kita adalah bagaimana memperkuat pertahanan tubuh kita supaya terbebas dari segala jenis penyakit.

Bantu share.....

Salam sehat,
dr. Wahyu Triasmara (May 13, 2014)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline