Lihat ke Halaman Asli

Dony prasetyo

Tolabul Ilmi

Peserta Didik di Era Milenial

Diperbarui: 4 Juni 2020   05:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Jika membahas generasi milenial generasi milenial sendiri adalah generasi yang lahir pada tahun 1980an hingga pada tahun 2000an.
Ciri-ciri generasi milenial sendiri, mereka lahir di di zaman TV sudah berwarna dan menggunakan remote sejak Sekolah pun sudah banyak yang memakai handphone, dll
Generasi milenial ini bisa disebut generasi perubahan adanya teknologi yang semakin canggih. 

Tidak heran dalam dunia pendidikan, seorang pendidik harus mampu berperan lebih untuk memahami karakter karakter anak milenial. guru yang diharapkan adalah guru yang dapat mengetahui tentang perkembangan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi agar saat proses belajar mengajar siswa tidak merasakan kejenuhan dalam kelas. 

tidak heran jika siswa akan merasa bosan jika metode yang digunakan oleh guru adalah dengan metode ceramah, bermacam cara yang dapat digunakan guru dengan memanfaatkan teknologi dalam bentuk audio, visual grafis, animasi, permainan dan sebagainya, itu merupakan salah satu bentuk kreativitas guru untuk selalu membuat inovasi dalam proses belajar mengajar.


Dampak positif dari itu adalah membuat para siswa semakin kreatif dan lebih Mandiri dan dapat mengikuti atau menyimak pelajaran yang diberikan oleh guru.


dampak negatifnya yaitu membuat para siswa timbul rasa malas dalam membaca atau  berkurangnya minat baca




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline