Lihat ke Halaman Asli

PEM Akamigas Kini Buka PMB Lebih Cepat

Diperbarui: 23 Desember 2022   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Informasi PMB Tahun Akademik 2023-2024 PEM Akamigas. (dok humas PEM A)

Setelah sekian lama Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) melakukan proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di akhir tahun akademik. Kini, untuk penerimaan mahasiswa baru di Tahun Akademik 2023-2024, PEM Akamigas sudah mulai membuka pendaftaran di tanggal 22 Desember 2022. 

"Iya...kita buka lebih cepat di tahun ini, untuk menjaring lebih banyak calon mahasiswa. Kita juga sediakan beasiswa bebas biaya UKT satu tahun untuk pendaftar Gelombang 1 terpilih. Pola pembayaran juga bisa dibayarkan tiga kali. Pokoknya banyak yang baru di PMB tahun ini," ujar Wakil Direktur 1 Bidang Akademik PEM Akamigas, Asepta Surya Wardhana, saat ditemui tim humas PEM Akamigas di kantornya (22/12/2022).

Dua edaran telah diterbitkan sebagai informasi dan panduan bagi peminat PMB PEM Akamigas. Yang pertama adalah edaran untuk pola pendaftaran jalur umum prestasi. Diperuntukkan bagi alumni SMA/MA IPA atau SMK Teknik / sederajat berprestasi baik akademik maupun non akademik dengan melampirkan berkas-berkas yang diperlukan, dan seleksinya hanya berupa tes potensi akademik dan wawancara. 

Yang kedua adalah edaran untuk pola pendaftaran jalur umum reguler. Pola seleksinya tentu berbeda dengan pola umum prestasi. di pola kedua ini, selain tes potensi akademik dan wawancara, peserta PMB masih harus melakukan computer based test. 

Adapun kuota mahasiswa baru yang disediakan di Tahun Akademik 2023-2024 adalah 320 orang dengan 150 diantaranya diambil dari pola umum prestasi. Informasi selengkapnya bisa didapatkan dengan mengakses website resmi PMB Tahun Akademik 2023-2024 PEM Akamigas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline