Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Chelsea Kian Berbahaya saat Cole Palmer Ubah Posisi

Diperbarui: 30 Agustus 2024   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cole Palmer (tenga) bersama rekan-rekan setimnya di Chelsea. (Foto: Ben Stansall/AFP via Kompas. com) 

Cole Palmer (22 tahun) menjadi salah satu pemain penting Chelsea pada musim 2023/24 lalu. Pemain asal Inggris itu berhasil mencetak 27 gol dari 41 laga bersama Chelsea selama musim. 

Padahal, Palmer baru didatangkan dari Manchester City, tetapi langsung memberikan efek besar untuk Chelsea. 

Terang saja, pada musim 2024/25 ini di bawah kendali Pelatih Baru, Enzo Maresca, tempat Palmer rada sulit untuk digeser. Bahkan, Palmer makin mendapat peran penting dalam skema permainan Chelsea. 

Berbeda ketika dia baru datang pada awal musim lalu yang mana lebih cenderung berada di bangku cadangan, dan kemudian berhasil mendapat kepercayaan tatkala dimainkan untuk mengisi tempat dari para pemain yang cedera.

Pada musim ini, tempat Palmer di skuad utama menjadi permanen lantaran sudah teruji pada musim lalu. 

Hanya saja, jalan Chelsea di awal musim ini kurang meyakinkan saat bermain kontra juara bertahan Liga Inggris, Manchester City pada pekan perdana Liga Inggris 2024/25. The Blues kalah 0-2 dari The Citizens.

Namun, situasi berubah pada laga di pekan kedua lanjutan Liga Inggris 2024/25 kontra Wolves. Chelsea menang besar kontra Wolves (6-2).

Menariknya, kemenangan itu terjadi di kediaman Wolves. Permainan Chelsea kontra Wolves itu seperti menunjukkan bahwa upaya Maresca untuk menaikan level permainan Chelsea sudah mulai titik temu. 

Tak sedikit yang menyebut gaya permainan Chelsea kontra Wolves sebagai  "Maresca Ball", yang mana Chelsea mengontrol laga dengan operan-operan teratur di antara pemain. 

Kemenangan besar itu sebenarnya tercapai lewat jalan Maresca mengubah formasi permainan tim. Di laga perdana saat kalah dari Man City, Maresca memainkan formasi 4-3-3 dan Palmer dimainkan di sisi kiri.

Akan tetapi, kontra Wolves, Maresca memainkan formasi 4-2-3-1. Dalam formasi itu, Palmer dimainkan sebagai penyerang tengah atau pemain bernomor 10 di belakang striker.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline