Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Piala Super Eropa, Arti Gol Pertama Kylian Mbappe dan Pembuktian Carlo Ancelotti

Diperbarui: 15 Agustus 2024   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kylian Mbappe merayakan golnya dengan rekan-rekan setimnya di Real Madrid ke gawang Atalanta.  (FOTO: Sergi Gapon/AFP via Kompas.com)

Klub asal La Liga Spanyol, Real Madrid berhasil menundukan klub asal Serie A Liga Italia, Atalanta (2/0/24) (15 Agustus 2024) dalam laga Piala Super Eropa 2024. 

Laga yang berlangsung di National Stadium warsaw, Polandia itu mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu.

Untuk kedua tim, laga ini seperti menjadi pengantar untuk menghadapi musim yang baru. Baik Liga Spanyol dan Liga Italia akan dimulai akhir pekan ini, dan laga Piala Super Eropa menjadi pemanasan awal untuk menghadapi musim yang baru.

Kemenangan Madrid memang sudah diprediksi. Atalanta gagal menciptakan kejutan sebagaimana yang mereka lakukan saat menundukan tim tak terkalahkan di Bundesliga, Bayer Leverkusen pada final Piala Eropa 2024.

Di atas kertas Madrid memiliki komposisi skuad yang terbilang unggul atas Atalanta. Terlebih lagi kehadiran Kylian Mbappe, yang nota bene menjadi salah satu pencetak gol dalam laga ini.

Kemenangan Madrid juga mempertegas supremasi mereka di Eropa lantaran sudah lima kali menjadi juara Piala Super Eropa, dan serentak memberikan pesan atas kekuatan yang mereka miliki.

Dengan kondisi skuad saat ini, tak sedikit yang memprediksi bahwa Madrid tak hanya berpeluang untuk mempertahankan trofi Liga Spanyol tetapi juga Liga Champions pada musim 2024/25 mendatang.

Salah satu faktornya adalah Mbappe. Gol pertama Mbappe sebagai pemain Madrid tentu saja menyimpan sejuta kenangan dan makna.

Arti Gol Pertama Kylian Mbappe

Bukan lagi rahasia jika Mbappe sangat mengidolakan Madrid. Cristiano Ronaldo yang masih berseragam Madrid menjadi pemain favoritnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline