Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Sensasi Aston Villa dan Kemantapan Liverpool

Diperbarui: 11 Desember 2023   07:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aston Villa menang 1-0 atas Arsenal. Foto: Justin Tallis/AFP via Kompas.com

Akhir pekan ini dalam lanjutan kompetesi Liga Inggris pekan ke-16, kejutan terjadi di beberapa laga. 

Salah satunya saat Aston Villa menundukan Arsenal (1-0). Kekalahan Arsenal itu pun secara langsung melapangkan jalan Liverpool ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris  menggeser Arsenal. 

Sensasi Aston Villa

Tim asuhan Unai Emery tampil cukup sensasional pada musim ini. Kemenangan kontra Arsenal menjadi kemenangan ke-15 berturut-turut Villa di stadion Villa Park. Emery pun menjadi pelatih pertama dalam sejarah klub Villa yang berhasil menjaga 100 persen kemenangan dari 15 laga yang berlangsung di Villa Park. 

Catatan rekor ini seperti mengamini prediksi Sir Alex Ferguson di awal musim yang menilai bahwa akan sulit menundukan Villa di kandang musim ini.  Villa bermain berani dan aktratif. Hal itu juga dibarengi dengan kekompakan bermain sebagai tim daripada mengandalkan satu atau dua individu semata. 

Tak tanggung-tanggung, Villa tak hanya menang melawan kontra tim medioker. Akan tetapi, dalam dua pekan terakhir, Viilla menundukan dua raksasa Liga Inggris, yang nota bene pesaing peraih trofi musim ini, yakni Manchester City dan Arsenal. 

Gegara tumbang dari Villa, baik Man City maupun Arsenal harus tergeser dari posisi yang semestinya. Man City tergeser ke posisi keempat klasemen sementara sementara Arsenal di posisi kedua. 

Villa pun masuk dalam empat besar, dan sementara duduk di klasemen ketiga. Bahkan Villa menjadi salah satu yang menjadi pesaing peraih trofi Liga Inggris pada musim ini. Bukan tak mungkin, Villa kelak naik ke posisi puncak apabila menimbang jarak poin di antara tim yang berada di empat besar Liga Inggris. 

Villa menjadi sensasi di Liga Inggris hingga pekan ke-15. Sensasi Villa tak hanya karena berada di tiga besar, tetapi juga performa yang cukup meyakinkan saat bermain tim-tim mapan. 

Kemantapan Liverpool

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline