Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Kelebihan Barcelona Saat Joao Felix dan Joao Cancelo Bergabung

Diperbarui: 20 September 2023   17:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Barcelona menang 5-0 kontra Antwerp di Liga Check Eropa. Foto: AFP/Lluis Gene via Kompas.com

Klub La Liga Spanyol, Barcelona mengawali kompetesi Liga Champions Eropa 2023/24 dengan kemenangan yang sangat  meyakinkan. Lima gol bersarang ke jaring gawang tim tamu asal Belgia, Antwerp.

Laga yang berlangsung di Estadio Olimpic Lluis Companys ini menjadi kemenangan kedua berurutan dari Barca yang berhasil dengan mencetak lima gol. Sebelumnya, pada pekan lalu, Barca juga melibas Real Betis dengan skor 5-0 pada kompetesi La Liga Spanyol.

Kemenangan besar itu menunjukkan agresifitas Barca yang sementara menanjak naik. Menariknya, dari dua kemenangan itu, Barca tak bergantung pada satu orang sebagai pencetak gol.

Hanya Roberto Lewandowski dan Joao Felix yang mencetak gol dalam dua laga tersebut. Selebihnya, gol-gol lain dibuat oleh para pemain lainnya.

Dua kemenangan besar Barca juga seolah membaptis kehadiran dan peran Felix dan J. Cancelo. Kedua pemain ini berstatuskan pemain pinjaman, yang mana Felix dipinjamkan dari Atletico Madrid dan Cancelo dari Manchester City.

Kedua pemain ini turun menit-menit awal sewaktu bermain kontra Real Betis pekan lalu. Felix menempati posisi penyerang kiri dan Cancelo sebagai bek kanan.

Berkat performa meyakinkan di Liga Spanyol, Xavi mempercayakan keduanya sebagai pemain yang turun sejak menit pertama di laga perdana Liga Champions musim ini. Apabila keduanya mempertahankan performa yang stabil, bukan tak mungkin tempat regular menjadi milik mereka.

Dari sisi talenta, kehadiran kedua pemain ini sebenarnya akan menguatkan Barca pada musim ini. Apabila Pelatih Xavi Hernandez menemukan formula yang tepat untuk meracik para pemainnya itu, bukan tak mungkin Barca tak hanya sukses di kompetesi domestik tetapi juga di Eropa pada musim ini.

Felix sudah memberikan peran besar untuk Barca dari dua laga terakhir. Tiga gol dan satu assist dari tiga laga. Laga pertamanya hanya sebagai pemain pengganti. Sementara itu, Cancelo sudah mencatatkan satu gol dari tiga laga yang telah dimainkannya.

Tak pelak, kedua pemain ini memberikan perubahan untuk Barca. Felix tak sekadar menjadi pengganti Ousame Dembele yang hengkang ke Paris Saint Germain tetapi juga menjadi tandem yang cocok untuk Lewandowski dan menguatkan lini serang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline