Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

MU Jalan di Tempat, Efek Cristiano Ronaldo Mandul, dan Nasib Rangnick Tak Pasti

Diperbarui: 13 Februari 2022   11:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cristiano Ronaldo kembali mandul dalam laga kontra Southampton. Foto: AFP/Alex Livesey via Kompas.com

Hasil imbang yang dialami oleh Manchester United (MU) kontra Southampton (1-1) (12/2/21) menambah deretan kekecewaan bagi suporter MU. MU sudah unggul terlebih dahulu atas Southampton.

Keunggulan itu tak dimanfaatkan, terlebih MU bermain di rumah sendiri, Old Trafford. Kehadiran suporter seolah tak berpengaruh dalam menggenjot performa MU.

Di atas kertas, MU unggul atas Southampton. Akan tetapi, keunggulan itu tak berjalan seturut hasil di lapangan.

MU kembali menunjukkan lini belakang yang keropos. Situasinya hampir persis yang dialami MU ketika bermain kontra Burnley. Kalau kontra MU, gol penyama kedudukan Burnley dicetak pada menti ke 47, kontra Southampton, gol penyama kedudukan terlahir di menit ke 48.  

Atas hasil ini, MU gagal masuk 4 besar menggeser West Ham. Bisa jadi, MU malah tergeser dari 5 besar jika Arsenal maupun Tottenham Hotspur meraih kemenangan setiap laga tersisa.

MU seperti berjalan di tempat. Kendati belum kalah pada 5 laga terakhir, namun hasil imbang di dua laga terakhir merupakan kesia-siaan yang tak perlu. Betapa tidak, MU mempunyai kelebihan atas lawan-lawannya, namun kelebihan itu tak begitu nampak di lapangan.  

Situasi seperti ini menunjukkan persoalan yang sama di MU. Konsentrasi lini belakang begitu rapuh. Lini depan pun tak bisa memanfaatkan kesempatan untuk menguatkan keunggulan tim.

Harry Maguire, pemain belakang dan sekaligus kapten tim kembali mendapat sorotan. Terlihat tandemnya dengan Raphael Varane belum menunjukkan kesolidan.

Padahal, Varane didatangkan untuk membangun duo kuat di lini belakang, karena baik itu Erick Bailly dan Victor Lindelof terlihat tak begitu solid ketika berpasangan dengan Maguire.

Namun, yang persoalan yang sama tetap terjadi. Musim ini, beberapa kali performa Maguire kerap disoroti. Untuk saat ini, tak ada pilihan bagi pelatih interim, Ralf Rangnick menggantikan Maguiere.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline