Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Sengatan Klub Kaya Baru, Keluar dari Zona Degradasi dan Frank Lampard "Tersadar"

Diperbarui: 10 Februari 2022   08:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain Newcastle United. Foto: AFP/Paul Ellis via Kompas.com

Setelah diambilalih kepemilikan oleh pengusaha asal Arab Saudi, Newcastle United pun dinobatkan sebagai klub kaya baru di Liga Inggris. Investasi keuangan yang dilimpahkan bisa memungkinkan Newcastle untuk membangun kualitasnya.

Terbukti, pada transfer musim dingin di bulan Januari ini. Newcastle menjadi klub yang royal dan sibuk dalam mendatangkan pemain baru di Eropa. Total 5 pemain yang masuk ke skuad Eddie Howe di Newcastle.

Barangkali, target yang sangat realistis untuk Newcastle adalah keluar dari zona degradasi. Lalu, perlahan bergerak naik ke papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

Jalan keluar dari zona degradasi makin terang setelah Newcastle mengalahkan Everton 3-1. Kekalahan ini mengeluarkan Newcastle dari kubangan degradasi dan menempatkannya pada titik yang sedikitnya aman.

Secara umum, Newcastle memang belum aman sama sekali. Peluang kembali ke zona degradasi masih terbuka.

Akan tetapi, menimbang performa Newcastle di tahun 2021 ini dan ditambah lagi dengan tambahan amunisi baru, bukan tak mungkin Newcastle perlahan bangkit. Bahkan tim-tim papan tengah lainnya perlu waspada dengan kekuatan yang dimiliki oleh Newcastle saat ini.

Dalam laga kontra Newcastle, Kieran Trippier yang didatangkan dari Atletico Madrid pada bulan Januari ini ikut menyumbangkan 1 gol. Pemain yang sempat dihubungkan dengan MU langsung menjadi bagian penting dari skuad Newcastle.

Selain pengaruh Trippier, juga Guimaraes yang dibeli dengan harga 33.3 juga Euro dari Lyon juga menjadi perhatian Newcastle di St James' Park. Guimaraes menjadi gelandang yang ikut mengatur permainan Newcastle.

Sebaliknya, kekalahan dari Newcaslet membuat Frank Lampard terkapar. Mantan pelatih Chelsea yang baru berada di kursi pelatih Everton dan laga kontra Newcastle menjadi laga kedua untuknya seolah membuatnya tersadar. Masa bulan madunya sebagai pelatih Everton mulai terasa asam.

Di laga perdana pada ajang Piala FA, boleh saja Lampard merayakan dengan penuh antusias atas kemenangan perdananya sebagai pelatih Everton.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline