Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

3 Hal Positif Kemenangan Barcelona Kontra Atletico Madrid

Diperbarui: 7 Februari 2022   21:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan kontra Atletico Madrid di Camp Nou. Foto: Lluis Gene/AFP via Kompas.com

 

Kemenangan kontra Atletico Madrid (4-2) (7/2/22) melapangkan jalan Barcelona ke 4 besar klasamen sementara La Liga Spanyol. Atletico tergeser ke posisi ke-5, dan Barca naik ke posisi ke-4 dengan beda 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

Kemenangan Barca ini menandakan debut manis bagi Adama Traore dan gol perdana Dani Alves semenjak pulang ke Barca. Adama tampil cukup meyakinkan dan Dani Alves ikut mencatatkan satu asist dan satu gol.

Warna Camp Nou juga berbeda. Tampak stadion dipenuhi banyak suporter. Pastinya, ada ekspetasi besar dari suporter untuk melihat wajah baru Barcelona.

Kendati Atletico unggul lebih dahulu, namun para pemain Barca tak tunduk pada situasi. Hanya berselang dua menit, Barca berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan voli nan cantik lewat kaki Jordi Alba memanfaatkan umpan terukur dari Alves.

Gol itu menjadi titik balik dan menguatkan dominasi Barca sepanjang laga. Suporter pun ikut bergemuruh melihat performa Barca.

Boleh dikatakan, performa Barca kontra Atletico menjadi yang terbaik di era kepelatihan Xavi Hernandez. Ada tiga hal yang terlihat dari performa Barca dalam laga kontra Atletico.

Pertama, Intensitas Permainan Tampak Meningkat

Dua gol pertama Barca bukan terlahir dari operan dari kaki ke kaki. Akan tetapi, umpan-umpan panjang. Adama memainkan peran penting dari dua gol pertama Barca.

Pergerakannya di sisi kanan cukup merepotkan barisan belakang Atletico. Barangkali Atletico mengantisipasi Barca yang cenderung bermain bola pendek dari kaki ke kaki hingga tak mengantisipasi pergerakan dan umpan-umpan panjang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline