Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Ronaldinho Menjadi Bintang Sepak Bola di Penjara Paraguay

Diperbarui: 16 Maret 2020   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ronaldinho. Sumber foto: the Sun.co.uk

Kualitas seorang Ronaldinho tak bisa diragukan lagi. Terus terang, saya menyukai menonton Barcelona karena suka melihat penampilan Ronaldinho. Aksi dan pergerakannya memberikan hiburan tersendiri.

Mantan pemain Barcelona menjadi salah satu ikon sepak bola yang menarik untuk dinonton. Aksinya di lapangan hijau tidak hanya memberikan kepuasan, tetapi memberikan hiburan. Dengan kata lain, seorang Ronaldinho adalah salah seorang artis lapangan hijau yang pernah ada di ranah sepak bola modern.

Kisah manis itu perlahan memudar. Apalagi dengan kasus yang menimpa mantan pemain timnas Brasil ini baru-baru ini. Pada awal bulan Maret ini, bersama dengan saudaranya Roberto, Ronaldinho dituduh oleh pemerintah Paraguay menggunakan paspor palsu masuk ke Paraguay.

Kabarnya paspor-paspor itu merupakan hadiah untuknya dan saudaranya. Mereka tidak mengetahui kalau paspor itu adalah paspor palsu.

Hal ini juga dipertegas oleh pengacara Ronaldinho di mana dia menyatakan bahwa Ronaldinho tidak tahu kalau memiliki paspor itu merupakan tindakan kriminal. Karena situiasi ini, Ronaldinho dan saudaranya mesti diamankan sambil menanti keputuasan pihak berwenang (Goal com 15/2/2020).

Ronaldinho tetaplah seorang Ronaldinho yang mempunyai pamor dan kesan tersendiri bagi para fans. Pamornya belumlah redup, walaupun sudah pensiun dari sepak bola. Bahkan kedatangannya ke Paraguay berhubungan dengan kegiatan sepak bola.

Sewaktu berada dalam masa tahanan karena kasus paspor palsu ini, Ronaldinho tetap mengalami status laiknya sebagai seorang selebriti. Para tahanan meminta Ronaldhinho untuk memberikan tanda tangan dan berfoto bersama.

Jadinya, Ronaldinho tidak menjadi terasing di tahanan. Malah dia mendapat teman-teman baru. Bahkan beberapa di antara teman-temannya itu beberapa politikus yang terlibat persoalan di Paraguay.

Sebagai seorang tahanan, Ronaldinho menjadi favorit para tahanan. Puncaknya, saat Ronaldinho terlibat dalam sebuah permainan yang dicetuskan langsung oleh para tahanan.

Siapa pun pasti ingin menyaksikan Ronaldinho bermain secara langsung, walaupun tidak seperti dulu lagi. Paling tidak Ronaldinho masih membekaskan skill dan kualitas yang pernah ditunjukkan sewaktu masih aktif bermain sebagai seorang pesepak bola profesional.

Jadilah Ronaldinho terlibat dalam permainan futsal. Permainan futsal ini laiknya hiburan. Bahkan salah satu penjaga tahanan meminjamkan sepatu kepada Ronaldinho. Hadianya adalah seekor babi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline