Lihat ke Halaman Asli

Gobin Dd

TERVERIFIKASI

Orang Biasa

Kebangkitan Mesut Ozil dan Kemenangan yang Tidak Boleh Terlalu Dirayakan

Diperbarui: 4 Januari 2020   06:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Goal.Com

Saat peliut akhir pertandingan dalam laga antara Arsenal versus Manchester United di Emirates stadion, Mikel Arteta segera meluncur ke tengah lapangan. Pemain pertama yang disalami oleh pelatih asal Spanyol itu adalah Mezut Ozil.

Bahasa tubuh yang luar biasa dari seorang pelatih yang merupakan mantan kapten Arsenal ini. Ini bisa menunjukkan kalau Mikel Arteta mengakui kualitas dari seorang Mezut Ozil.

Selain itu, bahasa tubuh itu menunjukkan kalau Mikel Arteta sangat berharap pada Mezut Ozil untuk menjadi salah satu andalan dalam menerapkan ide, taktik dan metodenya sebagai pelatih.

Dalam laga melawan Manchester United, Mezul Ozil tampil gemilang. Bersama dengan Pepe yang direkrut dengan harga fantastis pada musim ini dari Lille, salah satu klub di Liga Prancis, Mezut Ozil seolah kembali menemukan jati dirinya sebagai seorang pemain top.

Kebangkitan Mezut Ozil dalam laga melawan Manchester United bisa menjadi sinyal penting bagi Arsenal dan harapan untuk taktik Mikel Arteta pada waktu yang akan datang.

Kalau Mezut Ozil tetap mempertahankan penampilan impresifnya itu, bukan tidak mungkin Ozil akan menjadi palang pintu yang tak tergantikan di skuad Arsenal. Dengan ini pula, Mikel Arteta semakin mendapat tempat di tengah hati suporter Arsenal.

Kebangkitan Mezut Ozil tidak lepas dari kepercayaan Mikel Arteta. Inilah taktik pertama dan utama yang diterapkan oleh Arteta dalam membangun skuad Arsenal.

Arteta terlihat berusaha mempercayakan seluruh pemain untuk menjadi bagian dari skuad. Tanpa kepercayaan, para pemain bisa kehilangan rasa untuk menjadi bagian dari tim.

Tetapi saat para pemain seluruhnya dipercayakan, mereka pun merasa sebagai bagian tim. Saat perasaan ini menjadi bagian dari diri para pemain, mereka pun akan memberikan diri mereka secara total.

Mezut Ozil yang sempat dipinggirkan saat Arsenal berada di bawah asuhan Unai Emery terlihat bangkit lagi dalam laga melawan MU. Mezut Ozil bukan satu-satunya pemain yang memberikan kontribusi dalam laga melawan Setan Merah.

Ada juga Pepe salah pencetak gol, David Luiz mantan pemain Chelsea, pemain muda Reiss  Nelson, Granit Xhaka yang sempat dilupakan dari skuad Arsenal memberikan diri mereka dalam laga melawan Manchester United.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline