Lihat ke Halaman Asli

PT KAI Gak Mau Beli Kereta Lokal Buatan PT INKA? Ini Alasannya

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Aku kasih bocoran dari temennya temenku yg kerja di INKA bagian marketing

1. kalo beli dari INKA, banyak pejabat titipan parta yg gak dapet untung ( you know lah )
2. kalo kereta hibah rusak, sparepart gak bisa beli, ujung"nya nunggu bongkaran dari luar buat kanibalan, ujung"y duit lagu buat masukin barang (bikin pt sendiri buat pengiriman)
3. ya pokoknya masalah duit lah.

padahal harga 9M itu harga jual ke luar loh, yang gak disubsidi, kenapa mahal, karena pemerintah gak mau ngasih subsidi buat pembelian sparepart, pajak jual, dll.

Harga 9M itu udah garansi 10 Thn All Risk ( ky mobil kreditan ) sampe sparepart jeroan mesin, dll. Taulah kalau beli dan garansi 10Thn, mana bisa pejabat titipan partai nyari duit, wong paketan 10Thn gratis service kok.

nah persoalan PT INKA sama PT DI hampir sama, disusahin orang DPR ( Dewan Perwakilan Rusak ) karena gak bisa diduitin banyak.
Terimakasih sudah berkenan membaca.
CMIIW

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline