Lihat ke Halaman Asli

Mohammad Dori Julianto

Guru Matematika SMPN 3 Tegalbuleud Satu Atap Kabupaten Sukabumi

Demonstrasi Kontekstual Modul 2.1 Pembelajaran untuk Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid

Diperbarui: 16 Juni 2024   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Salam bahagia.

Pada kesempatan ini saya akan membuat tugas pada modul 2.1 Pembelajaran untuk Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid pada program guru penggerak angkatan 10 tahun 2024. Kali ini tugas yang diberikan adalah membuat rencana rancangan pembelajaran (RPP) yang berpihak pada murid. RPP ini adalah implementasi dari pemahaman saya akan modul 2.1 ini.

Fakta bahwa murid memiliki keberagaman tidak dapat dihindari. Keberagaman ini meliputi segala aspek baik dari latar belakang, kebutuhan belajar, minat yang berbeda, dan gaya belajar. Dalam upaya untuk mengakomodir keberagaman tersebut, perlu dilakukan pembelajaran yang berdiferensiasi. Pembelajaran berdiferensiasi merupakan pembelajaran yang dilakukan berdasarkan tiga aspek yaitu kesiapan belajar murid, minat murid, dan profil belajar murid. Dengan pembelajaran berdiferensiasi diharapkan pembelajaran akan optimal dan memberikan hasil yang baik bagi murid.

Dalam hal ini saya berkesempatan untuk membuat RPP yang berdiferensiasi yang telah disesuaikan dengan kondisi di sekolah tempat saya bertugas. RPP tersebut bisa diunduh Disini

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline