Lihat ke Halaman Asli

Tiada Lelah 3 Dekade Berbagi Kebahagiaan dan Menyatukan Indonesia

Diperbarui: 24 Desember 2020   21:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bahagia atau kebahagiaan adalah salah satu perasaan yang pasti dimiliki oleh semua insan di dunia ini. Tentu saja, semua orang pasti ingin dibahagiakan. Ada begitu banyak cara untuk mewujudkan dan membagikan kebahagiaan di dunia ini, seperti memberikan kado atau hadiah, menyelesaikan segala tugas dan tanggung jawab, menyantuni anak-anak yatim piatu,  atau bahkan sekedar rebahan saja di kamar. Semuanya itu tergantung dari masing-masing insan atau subjek yang dituju.

Bagi saya pribadi, salah satu kebahagiaan terhakiki adalah ketika segala urusan mengenai pengiriman barang ter-handle dengan baik. Meskipun saya masih duduk di bangku SMA, saya  memiliki clothing line, ya meskipun masih dalam tahap merintis. Saya merasa, selain promosi barang, proses pendistribusian atau pengiriman barang adalah hal yang sangat krusial . Bagaimana tidak, pengiriman barang  adalah hal yang menentukan kelangsungan suatu usaha karena menyangkut kepuasan dan kepercayaan konsumen terhadap produk saya.

Nah, jika pengiriman barang kacau, maka sudah dapat dipastikan kegiatan produksi pun akan terhambat. Selain itu konsumen pun pasti akan ngomel juga dong kalau barangnya tidak kunjung datang.

Namun, saya sangat bersyukur hal-hal tersebut tidak pernah saya alami selama kurang lebih setahun memulai merintis bisnis clothing. Pemilihan jasa ekspedisi yang tepat dan terpercaya tentu saja menjadi kuncinya. Bukan hanya sekedar mencari keuntungan semata, tetapi ketika saya membaca review-review dari konsumen, saya akan merasa sangat bahagia karena pesanan mereka tiba dengan tepat waktu dan tidak rusak.

Ya, JNE menjadi pilihan saya sebagai penyedia jasa pengiriman produk-produk saya. Kenapa? alasannya simpel. Jujur, karena saya malas untuk menggunakan jasa ekspedisi lainnya hehe. Ya, buat apa juga ganti pakai jasa ekspedisi lain kalau selama ini saya menggunakan JNE baik-baik saja dan selalu memuaskan.

Selain itu, kantor JNE juga banyak banget, jadi gak perlu pergi jauh dan capek-capek cuma untuk ngirim barang doang. Cocok banget buat saya yang mageran tapi pengen cuan dan usaha lancar hehe.

Saya juga baru tahu kalau tahun ini JNE genap berusia 30 tahun, ya 3 dekade. Usia yang sangat matang kalau JNE adalah manusia. Pantas saja kalau selama ini pelayanan JNE selalu memuaskan saya. Bagaimana tidak, sudah 3 dekade  merasakan asam garam di bidang jasa pengiriman di Indonesia. JNE tentu saja paling tahu dan paham apa yang dibutuhkan oleh konsumennya di Indonesia ini, ketepatan dan kemudahan pengiriman barang. Ya, JNE berhasil menjawab tantangan terbesar di Indonesia ini, yaitu aksebilitas dan konektivitas antarwilayah di Indonesia.

Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah negara yang sangat besar dan luas serta berbentuk kepulauan. Jadi, akses dan konektivitas tentunya menjadi masalah yang besar bagi kegiatan distribusi di negeri kita ini. Namun, berkat pengalaman selama 3 dekade melayani Indonesia saya rasa hal tersebut sudah bukan lagi jadi masalah bagi JNE. 

Bagi saya, urusan untuk memberi dan berbagi kebahagiaan bagi JNE yang sudah 3 dekade berkecimpung di bidang jasa pengiriman, hal tersebut adalah hal yang mudah.  Dengan terus menjaga amanah, komitmen, dan terus berinovasi, saya yakin tahun-tahun ke depan atau bahkan dekade ke depan, JNE masih jadi juara di hati rakyat Indonesia dan khususnya di hati saya serta terus berbagi kebahagiaan bagi Indonesia. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline