Lihat ke Halaman Asli

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : www.digitalponsel.com

[caption id="" align="aligncenter" width="476" caption="Sumber : www.digitalponsel.com"][/caption]

Ada produk smartphone baru yang diusung oleh vendor Asus, yaitu Zenfone 5 Lite. Berbeda dengan Asus Zenfone 5 yang telah diproduksi sebelumnya, jenis Lite ini sedikit di bawahnya meskipun tidak meninggalkan kebutuhan standart pasar terhadap ponsel cerdas. Agar lebih jelas, mari kita tengok detail smartphone baru berutan Asus tersebut.

Penampilan

Tidak banyak yang berbeda antara Asus Zenfone 5 dan Lite, ukuran layarnya sama yaitu 5 inchi.  Desain ponsel yang tidak begitu mahal ini masih sama dengan yang lain, mewah dan klasik. Resolusi layarnya adalah 540 x 960 pixel dengan kerapatan 220 ixel density. Warna yang tersedia ada 3, yaitu putih, hitam, dan merah.

Performa

Didukung oleh prosesor dual core 1,2 Ghz yang sama dengan produk Asus Zenfone 4. chipsetnya milik intel atom Z2520 dengan tambahan GPU intel HD 300 Mhz. Prosesor tersebut sudah cukup cepat jika Anda menggunakan perangkat dasar atau perangkat sedang. Tapi mungkin perlu waktu jika dipakai untuk menginstal aplikasi berat.

Memory

Kapasitas RAM yang tersedia sebesar 1 GB sehingga cukup kuat untuk menginstal banyak aplikasi, setidaknya aplikasi dasar yang wajib ada di android. Sedangkan memory internalnya sebesar 8 GB, bisa ditambah sendiri dengan microSD hingga 64 GB. Tenang saja, dengan kapasitas memory tersebut memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak file musik dan gambar.

Jaringan

Asus Zenfone 5 Lite ini mendukung akses internet serba cepat dengan menyediakan jaringan 2G, 3G, dan wifi. Ketiga jaringan tersebut memungkinkan Anda untuk konek dengan internet dimanapun berada. Ada tambahan kabel data sebagai fasilitas untuk sinkron dengan perangkat lain.

Kamera

Kebutuhan akan dunia fotografi semakin meningkat, oleh karenanya Asus menyediakan kamera utama beresolusi 8 MP dengan autofocus sehingga tidak perlu banyak membenahinya. Sedangkan kamera sekundernya 2 MP untuk video call.

Kekuatan baterai Asus Zenfone 5 Lite ini sebesar 2500 mAh yang bisa dijaga hingga 21 jam (bila digunakan terus). Masih ada lagi kelebihan fitur lain seperti audio jack, MP3, MP4, pembaca dokumen, dan edit foto.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline