Lihat ke Halaman Asli

Kamera Mirrorless Terbaik untuk Para Pemula Dunia Fotografi

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kamera Mirrorless Terbaik

[caption id="" align="aligncenter" width="300" caption="Sumber Gambar : www.PecintaKamera.com"][/caption]

Kegiatan potret memotret adalah hobi yang mengasikan. Apalagi dengan berbagai macam tekhnologi kamera yang kini tetap bermunculan di pasaran membuat para pemburu gambar semakin mencari kamera-kamera tersebut. Salah satu teknologi terbaru yang kini tengah bersinar adalah kamera mirrorless. Kamera ini dapat dikatakan sebagai kamera yang terletak di antara kamera DSLR dan juga kamera compact.

Kamera praktis ini bahkan disebut juga sebagai kamera professional sekelas DSLR yang sangat cocok digunakan untuk pemula. Mengapa demikian? faktor pertama yang mempengaruhi adalah dari segi badanya yang jauh lebih ringan dibandingkan kamera DSLR. Faktor selanjutnya adalah kemudahan dalam mengganti lensa kamera.

Lensa kamera pada jenis mirrorless ini dapat diganti-ganti lebih mudah dan simpel, jika dibandingkan dengan kamera pro pendahulunya, DSLR. Hal ini sangat membantu bagi para pemula yang masih awam dan dapat berkreasi dengan baik. Selain itu, setting-an kamera mirrorless cenderung lebih sedikit dibandingkan kepunyaan DSLR, memudahkan para pemula yang baru memasuki dunia fotografi.

Yang paling penting adalah fungsinya yang hampir sama dengan kamera DSLR. Fitur mode auto, manual, setting ISO, balance, Av, Tv dan lainya juga terdapat pada kamera bertubuh ringan ini. Hal inilah yang membuat kamera mirrorless ini dicari para pemula yang menyukai kepraktisan dengan hasil yang berkualitas.

Salah satu kamera mirrorless yang dapat dicoba adalah Samsung seri NX. Kamera berbodi ‘saku dengan kekuatan lensa DSLR nya mampu memberikan hasil gambar dengan kualitas dan ketajaman yang tinggi. lensa pun tersedia dalam bermacam-macam jenis yang dapat membantu dalam mengkreasikan hasil jepretan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline