Lihat ke Halaman Asli

TV dengan Teknologi Canggih dari Samsung

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Image : www.samsung.com/id/

[caption id="" align="aligncenter" width="540" caption="Sumber Image : www.samsung.com/id/"][/caption]

Dari zaman dahulu, perkembangan televisi merupakan salah satu perkembangan yang sangat signifikan selain perkembangan gadget atau handphone. Televisi zaman dahulu ditemukan dengan bentuk yang sangat sederhana, berukuran kecil dan hanya mengandalkan suara, gambar, remote dan tombol pengatur untuk mengatur channel yang diinginkan atau mengatur kontras gambar. Semakin kesini, semakin dunia memasuki zaman modern televisi pun mengalami inovasinya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya TV yang ditemukan dengan ukuran layar lebih besar. Dan perkembangan televisi memuncak pada 5 tahun terakhir pada saat banyak produsen televisi memproduksi televisi berlayar LCD dan LED dengan banyak ukuran.

Tidak hanya itu saja, ternyata pihak samsung yang juga aktif memproduksi barang elektronik menampilkan inovasi terbaru dan tercanggihnya pada tahun 2013 lalu. Ia merilis samsung smart televisi yang memiliki banyak sekali spesifikasi unggulan dan memukau. Televisi berlayar LED ini sebelumnya sudah diproduksi dengan fitur pintarnya. Namun pada tahun 2013 samsung menambahkan atau meng-upgrade kemampuan fiturnya menjadi lebih baik. Pada produksi sebelumnya, televisi pintar yang mampu mengenali perintah suara ini hanya bisa mengenali 20 perintah suara. Setelah ditingkatkan kemampuannya, smart-televisi ini bisa mengenali 50 perintah suara. Hal yang menakjubkan lainnya juga bisa ditemukan pada fitur televisi pintar yang sudah ditingkatkan ini.

Ialah  pada sektor gesture control, Anda bisa menggunakan dua tangan Anda untuk mengakses fungsi-fungsi yang ada pada televisi yang salah satunya adalah fungsi untuk memperbesar dan memutar foto-foto yang ditampilkan di televisi hanya dengan gerakan tangan, layaknya sedang memperbesar foto pada gadget Anda. Satu lagi teknologi dan fitur canggih yang ditawarkan oleh samsung agar kegiatan menonton TV Anda lebih menarik. Yaitu adanya fitur smart-view dimana Anda dapat mengalirkan konten yang sedang tayang di layar televisi Anda ke tablet atau smartphone yang Anda miliki. Fitur ini sangat berguna saat Anda tidak bisa stay di depan televisi untuk menonton acara favorit karena harus pergi keluar, Anda bisa menggunakan fitur smart-view satu ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline