Lihat ke Halaman Asli

Doni Bastian

TERVERIFIKASI

SEO Specialist

Inilah 3 Media Berita Online Terbesar di Indonesia

Diperbarui: 30 Mei 2023   22:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

image: freepik.com

Anda tentu tak asing lagi dengan situs web yang menyediakan informasi dan berita secara online. Terdapat banyak sekali situs web pemberitaan, mungkin hingga ribuan atau bahkan jutaan situs di jagad internet ini, tapi taukah anda, situs mana yang paling besar?

Coba anda tebak? Detik.com kah? Kompas.com? Atau Kompasiana.com mungkin? 

Untuk memastikan, mana yang paling besar maka perlu kita ukur, sebab tanpa menggunakan ukuran maka kita tak akan bisa menentukan dengan tepat bukan?

Situs Berita Terbesar versi Similiarweb.com

Similarweb.com adalah sebuah situs web yang menyediakan data dan tools untuk menganalisa kapasitas sebuah website. Melalui situs ini anda bisa memperoleh informasi teknis meliputi berbagai parameter dari sebuah website antara lain ; data traffic, total visits, bounce rate,  Audience Demographics, Marketing Channels dll pada periode waktu tertentu. Selain itu juga menyediakan peringkat website untuk kategori tertentu.

Dengan menggunakan fitur yang tersedia pada situs ini, maka anda bisa menilai seberapa besar kapasitas sebuah website jika dibandingkan dengan website sejenis lainnya.

Mari kita pinjam beberapa data dari situs similarweb.com tersebut yang akan kita gunakan untuk mengetahui situs web media pemberitaan mana yang terbesar di Indonesia.

Peringkat Teratas untuk kategori News & Media

Sebagaimana yang ditampilkan oleh situs similarweb.com yaitu pada halaman 'Top Websites Ranking' dapat diperoleh informasi berikut :

screenshot : similarweb.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline