Lihat ke Halaman Asli

Doni Bastian

TERVERIFIKASI

SEO Specialist - Konsultan Pemeliharaan Ikan Koi

Apa Itu Keywords SEO?

Diperbarui: 24 November 2022   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

image source:  marketingspecial.medium.com

Penelitian menunjukkan bahwa 95% orang hanya melihat halaman pertama hasil pencarian. Dan setengah dari klik tersebut mengarah ke tiga hasil pertama. Inilah alasan mengapa anda perlu menggunakan kata kunci SEO agar situs web Anda menjangkau banyak target pengguna melalui kueri mereka. 

Selain itu, tidak hanya mengarahkan lalu lintas, mengoptimalkan kata kunci SEO untuk konten dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan meningkatkan peringkat situs web anda di Google.

 Jadi apa itu kata kunci SEO dan bagaimana memanfaatkannya dengan baik? Artikel ini akan membantu anda memilih dan menggunakan kata kunci yang paling efektif untuk strategi SEO.

Apa itu Keywords SEO?

Keywords atau Kata Kunci adalah kata atau frasa yang mewakili maksud pencarian pengguna di search engine / mesin pencari. Artinya, pengguna menggunakan kata kunci ini untuk mencari produk, layanan, atau konten informasi. Mereka ditambahkan ke konten untuk meningkatkan peringkat mesin pencari untuk kata kunci tersebut.

Pentingnya kata kunci SEO

Saat Anda mengoptimalkan konten seputar kata dan frasa yang dicari orang, situs Anda dapat peringkat lebih tinggi untuk istilah tersebut. Ini dapat mendorong lebih banyak lalu lintas berkunjung ke situs web Anda. Itu sebabnya, meneliti dan menemukan kata kunci yang dicari orang adalah langkah pertama dari sebagian besar kampanye SEO.

Riset kata kunci juga merupakan proses memahami kebutuhan pengguna target Anda, bahasa yang mereka gunakan, dan jenis konten yang mereka cari. Ini membantu Anda membuat konten yang berperingkat baik secara organik dan menarik pengunjung ke situs web Anda.

Jenis kata kunci SEO

1. Kata kunci merek - brand

Frasa yang berisi nama merek dalam permintaan pencarian, dengan maksud pencarian merek yang jelas dan spesifik (Contoh: susu Ultra, kue Oreo, dll)

Ini dapat mencakup nama merek resmi, akronim bermerek, nama atau cuplikan kampanye bermerek, perusahaan induk, dll.

Kata kunci merek sering mendatangkan lalu lintas konversi tertinggi karena pencari sudah terbiasa dengan merek tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline