Lihat ke Halaman Asli

Doni Ambarita

Mahasiswa

Persija Daftarkan Stadion JIS dan GBK sebagai Kandang Liga 1 Musim 2024

Diperbarui: 10 Juli 2024   03:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image by Doni Ambarita

Image by Doni Ambarita

Persija Jakarta akan mendaftarkan dua stadion yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara dan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat sebagai kandang untuk Liga 1 2024/2025.

“Apakah kami akan lebih banyak bermain di Jakarta? Betul, kita akan lebih banyak bermain di Jakarta,” kata Ambono Janurianto, Sabtu 29 Juli 2024 di Sawangan, Jawa Barat.

“Kami akan bermain di JIS (Jakarta International Stadium) untuk partai reguler dan jika pertandingan-pertandingan besar kami akan menggunakan GBK (Gelora Bung Karno),” lengkapnya.
 
Liga 1 2024-2025 rencananya akan dimulai pada 9 Agustus 2024. Jadwal sementara yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persija Jakarta akan mengawali Liga 1 musim 2024/2025 dengan menantang Barito Putera pada 10 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB di JIS.

Jelang bergulirnya kompetisi tersebut, Persija sedang menyiapkan diri secara matang dari menunjuk pelatih baru sampai penetapan homebase untuk musim mendatang. 

Ini merupakan kabar baik buat Jakmania karena tim kesayangan mereka tidak lagi menjadi tim musafir yang kesulitan mencari tempat untuk menggelar laga kandang.

Seperti diketahui dari musim - musim sebebelumnya, Persija sangat kesusahan sekali untuk bermain di kotanya sendiri yang mungkin menjadi salah satu faktor performa mereka kurang maksimal.

Pada musim lalu, Persija lebih banyak bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Terhitung hanya empat kali bermarkas di SUGBK. Persija bahkan sempat berkandang di luar pulau jawa yaitu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Memang musim lalu karena banyak acara dan pemakaian stadion yang ada di Jakarta, kemudian Stadion Patriot direnovasi, kami mengalami banyak sekali kendala. Sehingga kami main home saja rasa away," ucap Direktur Utama Persija Jakarta tersebut.

Pastinya sangat besar harapan The Jakmania untuk tim kebanggaannya dapat bermain dengan cantik dan mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan yang tentunya juga dapat bisa bermain di rumah nya yaitu Jakarta serta menjadi Juara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline