Lihat ke Halaman Asli

Ini dia 5 Tempat Wisata di Magelang yang Tak Boleh Dilewatkan

Diperbarui: 8 Oktober 2015   20:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Magelang adalah nama dari sebuah kabupaten dan kota yang terletak di Propinsi Jawa Tengah, daerah ini seringkali menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Yogyakarta karena memang jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Di Magelang juga terdapat salah satu tempat wisata yang sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia. Tempat wisata tersebut adalah Candi Borobudur. Bila anda berkunjung ke Yogyakarta, mungkin anda dapat menjadikan Magelang sebagai destinasi wisata favorit berikutnya. Berikut ini 5 tempat wisata di Magelang yang bisa anda kunjungi yang sayang untuk dilewatkan.

1. Candi Borobudur
Candi Borobudur adalah tempat wisata paling terkenal di Magelang, Candi Borobudur ini juga merupakan candi Budha terbesar di dunia. Tak hanya itu, candi ini juga telah diakui oleh lembaga internasional dari PBB yaitu UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia.

2. Ketep Pass
Ketep Pass di Magelang ini adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam indah Gunung Merapi yang mengelilingi Magelang. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Magelang.

3. Air Terjun Kedung Kayang
Air terjun ini letaknya tidak jauh dari Ketep Pass yakni berjarak sekitar 20 menit perjalanan, dan berada di tengah-tengah perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali.

4. Curug Silawe
Air terjun atau Curug Silawe yang berada di kaki Gunung Sumbing ini berlokasi di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang. Di bawah air terjun curug silawe ini ada kolam yang tidak terlalu dalam sehingga para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati segarnya air terjun curug silawe ini.

5. Taman Kyai Langgeng
Taman Kyai Langgeng adalah salah satu tempat rekreasi di Magelang yang dikelola baik oleh Pemkot setempat, terletak di Jalan Cempaka No.6 Kota Magelang. Luas taman rekreasi ini sekitar 27,5 hektar. Disini juga tersedia berbagai fasilitas permainan seperti kolam renang, perahu bebek, kereta air, bianglala, kuda mini, outbound, camping ground dan lain lain.

Nah, itulah 5 objek wisata yang bisa anda kunjungi ketika berada di Magelang, Selamat Travelling.

 

Sumber: http://masdonie.blogspot.com/2015/02/10-tempat-wisata-di-magelang-yang-wajib-dikunjungi.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline