Lihat ke Halaman Asli

Dona Rima

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Sinopsis Film Perfect Strangers, Ceritakan Rahasia Satu Malam Tujuh Sahabat

Diperbarui: 19 Januari 2024   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Liputan6.com

Sutradara                 : Rako Prijanto

Penulis Skenario   : Alim Sudio

Judul Film                : Perfect Strangers

Produksi                   : Falcon Pictures

Durasi                        :126 menit

Tahun Terbit          : 2022

Link Film                 : Aplikasi Prime Video

Film “Perfect Strangers” merupakan film adaptasi asal Italia dengan judul “Perfetti Sconosciuti” yang ditulis oleh Paolo Genovese. Dalam versi Indonesia film ini disutradarai oleh Rako Prijanto dan penulis naskah Alim Sudio, bercerita tentang tujuh sahabat yang memiliki rahasia masing-masing. Film ini bergenre drama komedi mengangkat isu rahasia masing-masing pasangan, ketidakterbukaan, dan hubungan rumit manusia di era teknologi dan media sosial yang semakin mendominasi kehidupan sehari-hari. Mengapa film ini layak ditonton, karena mengangkat masalah-masalah yang sering terjadi di masyarakat Indonesia seperti ikut campur tangan mertua dalam pola asuh mendidik anak, perselingkuhan pasangan suami istri dan masalah perundungan. Film ini memiliki para pemeran yang mampu menjiwai perannya masing masing, seperti pasangan suami istri diperankan oleh Darius Sinathrya & Nadine Alexandra sebagai (Enrico & Eva) , lalu Adipati Dolken & Clara Bernadeth (Wisnu & Imelda), kemudian Denny Sumargo & Jessica Mila (Anjas & Kesha), dan Vino G Bastian sebagai Tomo 

Pada suatu malam bulan purnama, Enrico dan Eva sebagai sepasang suami istri mengundang teman lamanya untuk datang ke apartemen mereka untuk merayakan apartemen yang baru ditinggalinya. Lima orang temannya diantaranya dua pasangan suami istri Wisnu dan Imelda, Anjas dan Kesha serta Tomo yang belum menikah. Masing-masing tokoh memiliki kepribadian yang unik. Wisnu berprofesi sebagai pengacara, dia sering sekali melupakan komunikasi dengan istrinya Imelda, bahkan kesukaan Imelda terhadap musik klasik, bahasa, dan budaya Italia tidak dihargai oleh suaminya. Imelda juga kurang suka dengan kehadiran mertua di rumahnya dan kerap sekali bertolak belakang dengan mertuanya mengenai cara mendidik anak. Wisnu juga lebih memihak Ibunya daripada Imelda, hal inilah yang membuat hubungan mereka berdua merenggang walau masih berada dalam satu rumah.

Sementara tuan rumah Enrico seorang suami idaman berprofesi sebagai dokter bedah plastik, pekerja keras. Sementara istrinya Eva seorang psikolog.  Enrico dan Eva memiliki seorang anak perempuan bernama Bella. Eva dan Bella sering sekali bertengkar karena beda cara mendidiknya dengan Enrico. Sehingga membuat Bella lebih terbuka dengan Ayahnya. Pasangan lainnya, ada Anjas seorang pengusaha yang memiliki kepribadian suka berganti pasangan karena setiap pertemuan yang dilakukan, dia selalu membawa pasangan yang berbeda, namun beberapa hari sebelum pertemuan, Anjas menikah dengan Kesha yang berprofesi sebagai dokter hewan. Pasangan ini pun tidak sungkan memamerkan kemesraan di hadapan orang lain. Sementara Tomo, satu-satunya sahabat yang belum menikah, dia sosok bijak yang sebelumnya menjadi guru olahraga, kemudian berganti profesi sebagai pekerja di salah satu perusahaan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline