Lihat ke Halaman Asli

Don Zakiyamani

Penikmat Kopi Senja

Serial "Prison Break" Film Sains

Diperbarui: 7 Agustus 2019   16:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: futuro.cl

Film serial yang sedang dinantikan kehadirannya setelah dua tahun absen, Prison Break kabarnya akan merilis season 6. Film yang menyuguhkan kecerdasan seorang Michael Scofield dibantu abangnya Lincoln Burrow memang pantas ditunggu kehadirannya. Melalui film ini kita diajak berpikir sekaligus menganalisa, pasalnya sulit menebak peristiwa-peristiwa yang akan terjadi.

Film serial ini ditayangkan sejak 2005, tv Indonesia baru menayangkan pada tahun 2007. Namun sekarang dengan kemajuan tekhnologi digital kita pastinya tak perlu berlama-lama dapat menyaksikan season ke-6 yang masih produksi. 

Film ini bukan sebatas film action semata, namun film ini bagi saya film sains. Banyak hal yang terkait dengan dunia sains yang diajarkan Scofield kepada kita.

Dalam situasi genting, Michael Scofield kerap memperagakan aksi dengan memanfaatkan benda-benda sekitar. Pelariannya dari penjara juga bukan tanpa perencanaan yang matang. 

Aksinya selalu logis dan rasional, termasuk ketika ia membebaskan abangnya Lincoln Burrow yang dijebak dan tetapkan sebagai tahanan. 

Scofield kerap kali mengajarkan rumus kimia, fisika, matematika, ketika akan melakukan aksinya. Tidak seperti kebanyakan film lain yang kerap mengandalkan keajaiban, film ini selalu logis dan rasional. 

Film ini mengajarkan cara melawan kelicikan dengan kecerdikan. Pengajaran Sains melalui film sangat kentara kita saksikan. 

Wajar bila publik sangat menantikan solusi cerdas Scofield dalam menghadapi problema-problema yang dihadapi. Season 6 sangat dinantikan, apakah nantinya Scofield kembali dipaksa menjadi agen keamanan negara dengan menyandera keluarga. 

Pasalnya diakhir season 5, kepala CIA mengajaknya bergabung dengan badan intelijen tersebut. Namun Scofield menolaknya. 

CIA memang membutuhkan sosok Scofield yang selalu dapat memecahkan setiap misteri. Ia memang cerdas, dan hebatnya lagi, ia tidak bisa membunuh. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline