Lihat ke Halaman Asli

Don Zakiyamani

Penikmat Kopi Senja

Buka Rekening Sambil Buka Puasa

Diperbarui: 11 Mei 2019   18:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

BCA.co.id

Setiap Ramadan tiba salah satu aktifitas sosial yang paling sering kita dapati ialah buka bersama. Selain rutinitas ibadah lainnya yang dilakukan siang-malam. Buka bersama buka hanya tradisi namun bernilai religi asalkan buka bersama tidak melalaikan kewajiban utama, shalat magrib. Buka bersama belakangan ini malah bukan hanya dihadiri umat Islam, kadang kala non-muslim juga hadir.

Dalam hal ini buka bersama lebih sebagai ajang silaturahmi dan rekonsiliasi, misalnya pasca pencoblosan pilpres. Melalui tradisi buka bersama keakraban, tali silaturahmi bisa semakin kuat. Buka bersama juga dapat menjadi ajang nostalgia bila dilakukan atas nama alumni sekolah atau kampus. Karena jarak yang tidak dekat, proses registrasi untuk konsumsi dan donasi lainnya terkadang terkendala.

Banyak jasa keuangan seperti bank yang menawarkan kemudahan-kemudahan dalam bertransaksi. Namun tidak semua bank mengikuti arus perubahan, adaptasi terhadap kebutuhan nasabah. Salah satu bank yang paham akan kebutuhan nasabah bahkan nasabah adalah Bank BCA. Melalui aplikasi smartphone, BCA berusaha memanjakan calon nasabahnya.

Aplikasi BCA Mobile dapat di download dan melalui fitur-fiturnya kita bisa buka rekening sembari buka puasa. Tak perlu terjebak macet, tinggal siapkan KTP yang bisa di foto saat itu juga. Lalu selfie dan tanda tangan secara digital, video call dengan customer service,  serta dapat langsung transfer antar bank setelah dinyatakan rekening aktif.

Kemudahan memang belum dimiliki semua bank. Umumnya bank dan jasa keuangan sejenis, menghendaki kehadiran fisik. Kita mesti berjibaku dengan macet, dan menghabiskan biaya tambahan bila kita harus ke cabang sebuah bank. Aplikasi mobile BCA merupakan terobosan yang sesuai dengan kebutuhan manusia masa kini. Para gamers juga bisa membuka sembari main games, bahkan tanpa kartu ATM bisa mengambil uang di ATM cukup dengan aplikasi mobile BCA. So guys, silahkan download dan bertualang dengan mobile BCA. Selamat buka puasa bersama

Facebook : rizaldi.aldi/ rizaldi aldi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline