Lihat ke Halaman Asli

Domi Maghu

Menulis adalah senjata terbaik mengungkap kemunafikan.

Selamat, Fisik Pemain Timnas U-19 Meningkat Pesat

Diperbarui: 6 September 2020   01:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong di Kroasia. (PSSI).

Dalam Rangkain persiapan Timnas U-19 Indonesia menghadapi piala AFC 2020, Timnas U-19 menggelar Laga Ujicoba perdana di krosia, ini adalah laga Ujicoba internasional pertama pelatih Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala, dalam laga minggu 6 september 2020.

Dalam laga menghadapi Timnas Bulgaria tersebut Timnas Indonesia Tampil santai dan menunjukan mental petarung yang tinggi, maklum saja. 

Baru kali ini nonton orang indonesia main Sepak Bola lawan orang Eropa bisa sedikit saingi Fisik pemain Eropa, hingga mental mereka yang berani memegang bola, meski pelatih mengatakan belum melatih taktik, namun apa yang kita lihat adalah sedikit bukti keberhasilan latihan Shin Tae-yong.

Meskipun takluk dengan Skor 3-0 permain indonesia bisa di bilang mampu mengimbangi permainan bulgaria, yang mayoritas pemain-pemainnya lebih tinggi dan besar di bandingkan dengan para pemain Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Shin Tae-yong hanya akan perlu meningkatkan  kemampuan teknis para pemainnya agar bisa bersaing di sona Asia, sebab dari apa yang kita lihat STY rupanya akan bisa melangkah jauh di piala asia dengan materi pemain yang dimiliki sekarang, sebab dari yang kita kenal pemain indonesia itu selalu kalah dari negara-negara tetangga itu dalam masalah Fisik.

Disisi lain persaingan di Timnas Indonesia U-19 adalah persaingan yang sehat, terbukti Timnas Indonesia U-19 saat ini mencoret beberapa pemain langganan timnas anak para pejabat, dan teman para pelatih lokal yang mengisih Skuat Timnas U-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline