Lihat ke Halaman Asli

Bapas Luwuk

Kemenkumham Kantor Wilayah Sulawesi Tengah

Rapat Koordinasi Pembentukan Rumah Singgah Griya Abhipraya Wilayah Sulawesi Tengah

Diperbarui: 13 Juni 2024   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. Humas Bapas Luwuk

Luwuk (11/06/2024) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Rumah Singgah "Griya Abhipraya" di Wilayah Sulawesi Tengah yang bertempat di Hotel Swiss-Bellin Luwuk. Bapas Kelas II Luwuk menjadi salah satu UPT Piloting Program Griya Abhipraya yang diberi amanat oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI guna membentuk Rumah Singgah "Griya Abhipraya". Tentunya, pembentukan Rumah Singgah "Griya Abhipraya" ini memerlukan adanya dukungan dan sinergitas yang baik antara Bapas Kelas II Luwuk dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) serta stakeholder terkait dan Masyarakat.

Adapun dalam kegiatan ini, turut hadir Analis Kebijakan Ahli Madya/Koordinator Pembimbingan & Pengawasan Bpk Abd Rachman Arifuddin Bc.IP.,SH.MH (Mewakili Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan), Kepala Divisi Pemasyarakatan Bpk. Ricky Dwi Biantoro, A.Md.I.P., S.H., M.H (Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum & HAM Sulawesi Tengah), serta Ibu Hj.Nur Djalal,SH Asisten I Pemerintahan & Kesra Sekretaris Daerah Kab.Banggai (Mewakili Bupati Banggai). Melalui kegiatan ini dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama berupa layanan Griya Abhipraya antara Bapas kelas II Luwuk dengan 4 stakeholder dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab.Banggai seperti Dinas Sosial,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kementerian Agama Kab.Banggai dan juga 6 Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) antara lain : Pojok Hijrah, Chicken Dinner, Lembaga Bantuan Hukum Sulawesi Tengah Cabang Luwuk Banggai, Bengkel Barokah, Ketua Jemaat GKLB Bukit Zaitun Luwuk & penggilingan daging Bakso Waris.

Doc. Humas Bapas Luwuk

Agenda Rakor diawali dengan sambutan Analis Kebijakan Ahli Madya/Koordinator Pembimbingan & Pengawasan Bpk Abd Rachman arifuddin Bc.IP.,SH.MH (Mewakili Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan) Menyampaikan "Dengan kolaborasi semua pihak, kepada bapak ibu yang menjadi Pokmas Lipas dan stakeholder yang hadir pada Rapat Koordinasi hari ini dapat memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaannya Griya Abhipraya ini agar terwujud sesuai dengan yang diharapkan". Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemutaran Video Selayang Pandang Griya Abhipraya dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama layanan Griya Abhipraya Wilayah Sulawesi Tengah Tahun 2024.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline