Lihat ke Halaman Asli

Empat Cara Mudah Menebalkan Rambut Secara Alami

Diperbarui: 19 Desember 2015   13:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

 

Rambut yang tebal dan sehat merupakan representasi dari rambut yang sehat dan terawat. Dengan rambut yang tebal, Anda bisa mengkreasikan gaya rambut sesuai dengan keinginan. Rambut yang tebal akan memaksimalkan penampilan diri Anda.

Untuk membuat rambut tebal, banyak orang yang menempuh cara instan, mulai dari menyambung rambut, menggunakan kosmetik rambut, sampai melakukan perawatan mahal di salon-salon kecantikan. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan perawatan tersebut, namun Anda harus tahu bahwa cara instan menebalkan rambut hanya akan memberi efek yang buruk bagi kesehatan rambut Anda.

Sebenarnya cara membuat rambut tebal dapat anda lakukan secara alami. Cara alami menebalkan rambut tidak membutuhkan biaya mahal, aman dilakukan, hasilnya memuaskan, dan tidak menyebabkan efek samping.

Berikut ini merupakan cara menebalkan rambut secara alami, diantaranya adalah :

  1. Menebalkan Rambut Menggunakan Daun Rambutan
    Daun rambutan dipercaya dapat membuat rambut tebal secara alami. Caranya masukkan daun rambutan ke dalam air, lalu remas-remas daun rambutan hingga mengeluarkan minyak alami. Kemudian saring hasil remasan tadi sehingga menyisakan air dan minyak saja. Oleskan campuran air dan minyak tersebut ke rambut Anda. Biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas rambut Anda sampai bersih. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Menebalkan Rambut Menggunakan Rendaman Air Teh
    Cara menebalkan rambut secara alami bisa Anda lakukan dengan menggunakan rendaman air teh Caranya, siapkan 3 kantong the celup. Seduh dan rendamlah teh tersebut semalaman. Pada keesokan harinya ambil rendaman teh tersebut dan oleskah ke rambut anda (seperti menggunakan masker rambut). Diamkan selama 1 jam agar air teth meresap ke kulit kepala. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Menggunakan Buah Nanas
    Kandungan vitamin B di dalam buah nanas mampu membuat rambut anda terlihat lebih tebal, lebat dan subur. Cara menggunakannya blender nanas sampai membentuk jus. Letakkan di dalam wadah dan diamkan semalaman. Setelah semalaman, gunakan jus nanas sebagai masker rambut. Diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilaslah rambut anda hingga bersih. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Menggunakan Santan
    Salah satu manfaat santan untuk rambut adalah membuat rambut tebal, lebat dan panjang. Caranya siapkan santan secukupnya. Gunakanlah santan masker rambut anda. Terapkan santan pada rambut Anda secara merata. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Tips Menebalkan Rambut Ini Bisa Anda Lakukan Dengan Cara yang Mudah dan Biaya yang Murah

Itulah tips membuat rambut tebal secara alami yang bisa anda lakukan di rumah. Selamat mencoba, semoga rambut Anda bisa tumbuh tebal dengan sehat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline