Lihat ke Halaman Asli

Tips Cantik Merawat Rambut di Malam Hari

Diperbarui: 5 Desember 2015   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Merawat rambut harus dilakukan secara rutin agar kesehatan dan kecantikannya tetap terjaga. Merawat rambut tidak hanya dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas, namun perawatan rambut juga harus dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Sama seperti bagian tubuh yang lain, rambut juga memerlukan perawatan khusus di malam hari sebelum tidur. Sel rambut mengalami regenerasi aktif di malam hari. Karena itu, memberikan nutrisi dan perlakuan khusus sebelum tidur akan membuat kesehatan dan kecantikan rambut akan tetap terjaga.

Perawatan rambut di malam hari yang teratur dilakukan, akan membuat rambut Anda tetap sehat, kuat, mudah diatur dan berkilau. Perawatan alami rambut di malam hari juga menjuahkan rambut Anda dari berbagai masalah rambut yang akan merusak rambut Anda, seperti rambut rontok, rambut bercabang, rambut kering, dan berketombe.

Berikut ini merupakan tips perawatan rambut di malam hari yang perlu Anda lakukan, diantaranya :

  1. Menyisir Rambut yang Rapi
    Jika Anda tidak ingin melihat rambut berantakan setelah bangun tidur, maka Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk menyisir rambut sebelum tidur. Sisir rambut Anda selama 5-10 menit secara teratur pada malam hari. Manfaat menyisir rambut sebelum tidur dapat mencegah rambut dari jamur, kotoran, atau ketombe yang bersarang di kulit kepala Anda.
    .
  2. Olesi rambut dengan minyak rambut berbahan alami
    Meminyaki rambut saat malam hari daoat melembabkan rambut dan menutrisi rambut agar tumbuh lebih sehat. Meminyaki rambut secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu, dapat mengurangi masalah rambut rontok dan rambut kering. Perawatan rambut di malam hari merupakan cara terbaik menghindarkan rambut Anda dari kerusakan.
    .
  3. Olesi rambut dengan Serum pada malam hari
    Anda juga bisa menggunakan serum vitamin rambut untuk menggantikan minyak rambut yang tidak Anda inginkan. Serum merupakan suplemen rambut yang berfungsi untuk menjaga kehalusan dan kelembutan rambut saat malam hari. Serum rambut juga bermanfaat untuk meluruskan rambut dan memanjangkan rambut secara alami.
    .
  4. Ikat Rambut Saat Tidur
    Mengikat rambut di malam hari sebelum tidur bermanfaat untuk menjaga rambut dari kekusutan. Mengikat rambut sebelum tidur juga bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara alami. Ingat jangan mengikat rambut terlalu kencang, karena hal ini bisa menyebabkan rambut rontok dan mudah patah.

Perawatan rambut di malam hari, akan membuat rambut Anda tetap sehat, kuat,  dan mudah diatur

Itulah tips merawat rambut di malam hari yang perlu Anda ketahui. Semoga rambut Anda tetap sehat setiap harinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline