Lihat ke Halaman Asli

Gunakan Ekstrak Teh Hijau untuk Perawatan Rambut Anda

Diperbarui: 3 November 2015   09:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebiasaan masyarakat Indonesia saat pagi adalah meminum Teh. Minum teh akan membuat tubuh kita menjadi hangat, kuat, dan sehat. Selain itu, kita juga semakin akrab dengan keluarga dan sahabat ketika meminum teh bersama-sama. Meminum teh akan memberikan efek positif bagi kesehatan kita. Manfaat teh bagi kesehatan antara lain untuk menurunkan kolesterol dalam darah, memperlancar pencernaan, meningkatkan metabolism tubuh, mencegah obesitas, termasuk untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Jenis teh yang sangat baik manfaatnya untuk perawatan rambut adalah teh hijau.

Manfaat teh hijau untuk rambut adalah untuk mempertahankan kilau rambut, dan menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok. Teh hijau mampu mendorong pertumbuhan folikel rambut dan merangsang sel-sel papilla dermal manusia untuk meningkatkan produksi rambut lebih cepat. Rambut yang rontok adalah rambut yang tidak karena kekurangan nutrisi dan vitamin, masalah rambut rontok bisa diatasi dengan ekstrak teh hijau ini.

Teh hijau merupakan sumber pathenol yang baik, yang sering digunakan dalam shampoo dan kondisioner untuk menguatkan rambut dan memperbaiki rambut bercabang. Pathenol bersama dengan antioksidan lain yang terkandung di dalam teh hijau dapat membantu dalam memperkuat rambut dan membuatnya menjadi lebih sehat.

Lebih dari itu, teh hijau juga bermanfaat untuk membasmi ketombe dan menghilangkan rasa gatal di kulit kepala. Teh hijau dipercaya mampu merontokkan serpihan kering berwarna putih kekuningan yang dihasilkan dari bakteri ketombe. Teh hijau baik untuk perawatan rambut memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, kandungan ini sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan perawatan rambut sehari-hari.

Jika Anda ingin membuat ramuan dari teh hijau untuk perawatan rambut Anda, maka cara yang perlu Anda lakukan adalah : Siapkan dua kantung teh hijau lalu di seduh dengan air hangat. Setelah itu, oleskan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih satu jam, lalu bilas rambut sampai bersih. Lakukan secara rutin, setidaknya 2 (dua) kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kemiri yang Harus Anda Ketahui

Teh Hijau Mengandung Anti Oksidan Tinggi yang Baik Untuk Perawatan Rambut

Itulah artikel tentang khasiat teh hijau untuk rambut. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda tentang tanaman herbal yang bermanfaat untuk rambut.

 

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline