Lihat ke Halaman Asli

Iwan Berri Prima

TERVERIFIKASI

Pejabat Otoritas Veteriner

Tokoh Melayu Kijang Itu Telah Berpulang

Diperbarui: 3 November 2023   23:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ungkapan Duka Cita Dari Pondok Pesantren Tebu Ireng (Sumber: Ponpes Tebu Ireng Bintan)

Inna lillahi wa Inna ilaihi roji'un. Segenap masyarakat Kabupaten Bintan berduka. Tokoh melayu sekaligus pemuka agama Kabupaten Bintan, Muhammad Aini bin Sarip telah meninggal dunia pada Jumat tgl 3 November 2023, pukul 11.15 WIB.

Penulis mengenal almarhum sudah sejak lama. Bahkan, sejak penulis menjadi cpns di Bintan tahun 2010 yang lalu. Saat itu, almarhum merupakan salah satu panitia pelaksanaan salat idul adha sekaligus panitia pemotongan hewan kurban tingkat Kabupaten Bintan. 

Sebagai seorang dokter hewan pemerintah dan ditugaskan dalam pengawasan kesehatan hewan kurban, penulis berkomunikasi dengan almarhum. Bersyukur, penulis yang masih belum mengetahui lokasi di wilayah Bintan Timur, justru dibantu dan diantar oleh almarhum untuk pemeriksaan pengawasan kesehatan hewan kurban. Sebuah awal yang sangat berkesan tatkala mengenal beliau.

Selanjutnya, Komunikasi dan hubungan personal dengan almarhum tak sampai disitu. Tak disangka, almarhum ternyata adalah orangtua dari Nasrullah, Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan, yang juga sahabat penulis karena sama-sama aktif di Majelis Ulama Kabupaten Bintan. 

Kini, sang tokoh yang ramah dan suka berbagi cerita itu telah berpulang. Rumah duka berada di kampung kolam, kelurahan kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Selamat jalan Atuk... Mohon do'a ikhlas nya. Semoga Husnul Khatimah, diTerima disisi Allah SWT. Diampuni segala dosa dan kesalahannya. Diterima segala amal ibadahnya.

Allahummagfirlahu warhamhu waafihi wa'fuanhu.

Aamiin.... Ya Allah Ya Mujibas Sa'iliin...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline