Lihat ke Halaman Asli

Iwan Berri Prima

TERVERIFIKASI

Pejabat Otoritas Veteriner

Mengenang Benjo Eks Teamlo, Sang Komedian Asal Solo Panutan Anak Muda

Diperbarui: 28 Mei 2023   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Benjo atau Benjovi alias Imam Sugiarto Meninggal dunia pada Jumat, 26 Mei 2023 (Sumber gambar: Instagram Pan9ben via kompas.com) 

Dunia komedi Indonesia kembali berduka. Setelah sebelumnya, Komedian senior, Rosihan Anwar yang lebih akrab disapa Ogud TomTam meninggal dunia pada Minggu, 19 Februari 2023 yang lalu. 

Kini, Imam Sugiarto atau dikenal dengan Benjo atau Benjovi, Pelawak yang identik dengan group Teamlo, meninggal dunia, pada Jumat, 26 Mei 2023 pukul 13.45 WIB.

Benjo yang akhir-akhir ini sering tampil di Youtube dengan video pendek lucunya bersama Pangben dan Channel: Toni Belokkiri, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Dr. Oen Kandang Sapi, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

Sebelum meninggal dunia, Benjo dikabarkan sempat dilarikan ke ICU karena terserang stroke dan mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Benjo meninggal dunia di usianya yang ke 62 tahun. Almarhum meninggalkan tiga orang anak yakni Ridwan Iga Saleh, Qhuznul Fraida Prabandari, dan Rayhan Maulana Saputra.

Menurut informasi, Benjo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Untoroloyo, Mojosongo, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Sepak Terjang Benjo di Dunia Hiburan

Bagi sebagian orang, mungkin nama Benjo Teamlo masih cukup asing. Namun, bagi masyarakat Solo dan Jogja, terutama generasi tahun 90an, nama Benjo sangat terkenal. Terutama ketika Benjo bergabung dalam group teamlo.

Teamlo atau Team-lo sendiri merupakan singkatan dari Tim Humor Solo. Yakni sebuah group band asal Solo yang menggabungkan musik dan lawak. 

Nama grup ini plesetan dari nama timlo, makanan khas kota Solo. Makanan berupa sup ayam bening yang biasanya disantap pada saat sarapan atau makan malam.

Adapun personel dari band ini antara lain terdiri dari Wawan Bakwan, dengan nama aslinya Hermawan Yulianto (vokalis), Pangsit Anjasmara (vokal), Benjo (Vokal), Bobby Messakh (Gitaris), Dondot Kembung (Bass), dan Avis Sukaesih (Drum). Band ini dibentuk pada 28 agustus 1997.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline