Lihat ke Halaman Asli

Iwan Berri Prima

TERVERIFIKASI

Pejabat Otoritas Veteriner

Pegiat Sorgum Bintan Itu Telah Berpulang

Diperbarui: 21 Februari 2023   06:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ayim Mulyana, Sumber: Antara

Insan pertanian Provinsi Kepri berduka. Seorang aktifis pertanian, sekaligus pegiat sorgum di Kabupaten Bintan, Ayim Mulyana, meninggal dunia. Ayim meninggal dunia, pada senin, 20 Februari 2023 pukul 22.30 WIB.

Dalam kiprahnya di pertanian Kepri, ayim merupakan Ketua Kelompok Tani Ratun Jaya Topas, Kabupaten Bintan Kepri. Kelompok tani yang sangat konsisten dalam pengembangan sorgum.

Sehingga tidak heran, jika pada 28 September 2022 tahun lalu, Ayim dipercaya oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, menjadi narasumber dalam topik: bimbingan dan teknis sosialisasi alsintan pengolah sorgum.

Kala itu, Ayim menjadi satu-satunya narasumber dari unsur petani sorgum. Narasumber lainnya adalah dosen, pengusaha dan birokrat. Bahkan, acara dibuka secara resmi oleh Dr.Ir. Suwandi, M.Si, Dirjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian.

Selain menjadi narasumber tingkat nasional, Ayim juga pernah diliput oleh TV nasional, saat itu, Trans TV meliput tentang sorgum di Bintan dalam program King of the junggle. Tepatnya pada 17 dan 21 September 2022.

Kini, sang petani sorgum itu telah tiada, semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiiin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline