Lihat ke Halaman Asli

Dody Kasman

TERVERIFIKASI

Manusia Biasa

Ketika Via Vallen Kembali Puncaki Trending YouTube

Diperbarui: 25 September 2019   02:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tangkapan Layar YouTube Via Vallen Official

Via Vallen kembali menguasai puncak trending YouTube Indonesia dengan video musik terbarunya yang bertajuk "Via Vallen -- Salah Apa Aku (Setan Apa yang Merasukimu) Official."

Video berdurasi 4 menit 58 detik itu itu berhasil menempati posisi puncak trending YouTube Indonesia pada hari Selasa (24/9/2019) sore. Video tersebut dipublikasikan pertama kali di channel YouTube Via Vallen Official, Sabtu (21/9/2019).

Akselerasi jumlah views video ini terbilang cepat. Hanya dalam waktu tiga hari (saat artikel ini ditulis), video produksi Mavi Studios itu sudah ditonton lebih dari 4,7 juta kali dengan 145 ribu like dan 25 ribu lebih komen.

Keberhasilan menembus posisi puncak trending YouTube disambut gembira oleh Vyanisty. Trending nomor satu ini juga sebagai kado ulang tahun bagi Vyanisty yang tanggal 24 September ini genap berusia 9 tahun.

Namun seperti biasanya, selain dukungan dan komentar positif dari para penikmat musik khususnya Vyanisty, tak sedikit haters yang menanggapinya dengan komentar negatif, nyinyiran bahkan hujatan.

Dan kembali yang jadi bahan nyinyiran adalah "kebiasaan" Via Vallen mengcover lagu orang lain. Mulai dari tudingan tak bisa menciptakan lagu, bisanya hanya menyanyikan lagu orang lain, memanfaatkan momentum viral hingga tuduhan mengeruk keuntungan dari karya orang lain.

Bagi Via Vallen, tuduhan dan nyinyiran macam itu bukanlah hal baru. Tiap kali merilis lagu cover, secara otomatis haters langsung menyerangnya dengan komentar-komentar miring. Namun gencarnya tudingan negatif semacam itu tak menyurutkan semangat Via Vallen dan timnya untuk terus berkarya.

Bisa dibilang Via Vallen dan timnya sudah kebal dengan nyinyiran macam itu. Kini Via lebih tenang dan tak mudah terpancing dengan berbagi hujatan para haters. Tak hanya diam bertahan seperti dulu, kini komentar negatif dibalas dengan komentar disertai alasan logis. Dan salah satu cara paling elegan yang dilakukannya untuk membungkam para haters, dengan menempatkan karya coverannya di puncak trending YouTube Indonesia.

Entah kebetulan atau memang sengaja, Via Vallen memilih mengcover lagu hits grup musik Ilir 7 "Salah Apa Aku." Tak hanya mengcover begitu saja, sedikit modifikasi dilakukan pada lirik "Entah apa yang merasukimu" menjadi "Setan apa yang merasukimu."

Dipilihnya lagu "Salah Apa Aku" dan penggantian lirik dari "entah" menjadi "setan" seolah menjawab derasnya kritik dan nyinyiran para haters.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline