Lihat ke Halaman Asli

Suka Baca Harus Suka Nulis

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Saya senang membaca. Dulu waktu kecil, saya betah 'nongkrong' di kamar kecil bersenjata kamus. Mama suka khawatir kalo saya udah masuk WC. 'Mo tidur, di kamar aja Dod'. Segitunya mah.

Saking senangnya membaca, kalo ke kota manapun, saya pasti cari gramedia. Ada yang kurang di kota itu kalo ga ada toko buku gede. Tapi berhubung buku lumayan mahal, saya daftar perpustakaan juga.

Di kompasiana seneng baca tulisan Om Budiman Hakim. Tulisan-tulisannya  lucu, favoritnya "Mu'an" kalo itu baca di bukunya "Sex after Dugem". Pengen bisa nulis kayak gitu. Dulu  pernah punya blog. Tapi udah lama ga diupdate juga. Keinginan buat nulis lagi menggebu lagi. Eh, ada acara Blogshop Kompasiana. Di Bandung pula!

Kalau mau jadi arsitek, kumpul sama arsitek. Ga mau jadi penjahat, jangan ngumpul ama penjahat. Pengen jadi penulis, ya ngumpulnya harus ama orang yg punya passion yang sama dong.

Dengan membaca, tambah pengetahuan. Dengan menulis, kita sharing yg kita tau. Malah bisa aja dengan nulis dapat pengetahuan baru, dengan feedback dari yang baca tulisan kita.

Masalahnya sekarang... sampe sekarang belon terdaftar juga nih. Mana kuota peserta terbatas lagi. Fiuh.. mudahan bisa terdaftar nih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline