Lihat ke Halaman Asli

Gustian jam

Pemilik sekaligus owner

CUurhatT#1

Diperbarui: 13 Agustus 2022   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kisah ini bermula 2 tahun yanng lalu tepatnya 5 november 2020.Ya kisah seorang prcundang yang telat sadar akan sesuatu hal yang sangat penting.

Namaku Deni,aku bekerja di sebuah restoran/cafe sebagai barista di Bali tepatnya di padangsambian. hari hari ya seperti biaasa, karyawan pada umumnya masuk jam 9 pagi dan pulangnya jam 4 sore.Aku bekerja seperti biasa selama kurang lebih 1 tahun.

tanggal 5 november 2020 restoran ini membuka cabang baru di kota banyuwangi tepatnya di dearah dekat wisata pulau merah yaitu di pesanggaran.Dan kebetulan karyawan yang mendapatkan mutasi pekerjaan adalah aku dan satu temanku,sebutsaja namanya rian. meski kami tidak terlalu akrab sih hanya sebatas teman kerja karena kami berada di divisi yang berbeda makanya kami tedak begitu saling mengenal.

Setelah mendapatkan kabar tersebut aku di beri waktu 1 minggu untuk menyelesaikan sisa tanggungan pekerjaan di bali dan prepare untuk pemindahan begitu pula si rian ini. 1 minggu kemudian aku berangkat lebih dulu di antar si pemilik restoran sedangkan temanku rian ini bakal nyusul soalnya dia masih ada urusan yang mesti di kerjakan.Aku berangkat jam 9 pagi dan tiba di sana sekitar jam 2 siang

Kebetulan yang menjadi supervisior di sana mantan juniorku sebut saja namanya wawan. setiba di lokasi wawan langsung menyambutku meski aku tau sebenarnya dia menyambut ownernya dan aku hanyalah pelengkap wkwkwk.setelah basa basi wawan memperkenalkanku dengan calon karyawannya karena aku di sana hanya sebagai mentor saja jaadi tidak terikat kontrak kerja dengan restoran di sana.

Mereka ada sekitar 10 orang kalau gak salah 3 cewek dan 7 laki laki. Nama ketiga cewek ini sebut saja intan devi dan Hani. Untuk laki lakinya kayaknya nggak perlu di jelasin karena cerita ini bakal lebih fokuds ke 3 cewek tersebut.  intan ini sudah menikah 3bulan lalu sebelum melamar pekerjaan di sini sedangkan devi dan hani baru lulus SMA.

setelah perkenalan tersebut kami semua sibuk mempersiapkan segalanya karena restoran akan opening seminggu lagi. Tak ada yang spesial di 4hari pertama,di hari kelima saat itu jam sudah menunjukan pukul 12.00wib akupun segera meminta ijin pada wawan

Deni : wan gw tinggal sholat bentarnya! deket sini ada mushola gak sih?

Wawan : ok siap bos(dia dari dulu manggil gw bos))did belakang resto ini jarak 5 rumah ada mushola kecil

Akupun langsung bergegas pergi ke warung depan resto buat beli rokok dan lanjut ke mushola tapi pas di warung tersebut gw liat si devi juga keluar langsung aja gw samperin siapa tau tujuannya sama.

Deni: mau kemana dev?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline