Lihat ke Halaman Asli

Gustian jam

Pemilik sekaligus owner

Jenis-Jenis Jam Tangan

Diperbarui: 29 Juli 2022   17:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saat Anda membutuhkan jam tangan, toppers kemungkinan akan mencari jam tangan. Ya, memang, arloji memiliki fungsi ini, tetapi arloji tidak lagi digunakan hanya sebagai bagian dari arloji.

Sekarang arloji juga memiliki fungsi mode. Apakah hanya? Tentu tidak.

Pengembangan Times telah membawa perkembangan yang sama di arloji. Ada penyesuaian fungsi arloji sesuai dengan situasi masyarakat, gaya hidup, budaya, dll.

Sejak diperkenalkan di abad ke -16, jam tangan telah menerima bagian dari perhatian dalam masyarakat. Selain itu, hal ini sangat diperlukan oleh sejumlah orang pada waktu itu.

Namun, arloji itu diperkenalkan pada saat itu, masih menggunakan mesin penggerak mekanik manual (dinding tangan). Dibandingkan dengan jam tangan kontemporer, jelas berbeda, meskipun jam otomatis selalu sangat baik sejauh ini.

Sekarang ada lebih banyak jenis jam tangan. Mungkin ada jenis jam tangan yang belum toppers.

Ayo, lihat berbagai jenis jam tangan sebagai berikut!
1 quartz watch

Ini adalah jenis arloji yang paling umum digunakan di masa kini. Tertarik pada pemain kuarsa, jenis jam ini disebut kecepatan paling tepat.
Kelemahannya, jam tangan dengan gerakan kuarsa masih membutuhkan baterai yang harus diganti beberapa kali jika habis.


2 jam tangan otomatis

Tidak seperti kuarsa, jam tangan otomatis atau yang menggunakan mesin mekanik tidak memerlukan baterai. Mesin jam berjalan secara otomatis dengan mengandalkan catu daya pengemudi itu sendiri. Biasanya tergila -gila pada pecinta arloji.
"Tik-Tok-Tik-Tok ..." Ini adalah karakter unik dari arloji ini. Jam mesin mekanik sangat mudah diketahui karena Anda dapat mendengar suara cek. Umumnya berharga cukup mahal, tetapi sekarang harga yang ditawarkan lebih beragam.


3 jam tangan kronograf

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline