Lihat ke Halaman Asli

Dosen Departemen Akuntansi Mengakselerasi Kelulusan Mahasiswa S2 Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Diperbarui: 19 Agustus 2024   07:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu Dosen departemen Akuntansi Universitas Negeri Malang,Dr. Dodik Juliardi, S.E, M.M, Ak menggandeng Mahasiswa bimbingan Tesisnya  dari S2 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan  Bisnis, bernama Tiyani Larasati, SE  dalam penelitian Internal UM yang pendanaanya diperoleh dari LP2M UM. Penelitian Tesis dari Tiyani yang mengusung tema "Determinan Sustainability reporting di Indonesia"  berhasil medendapat pendanaan dari Internal UM. Pendanaan ini diharapkan dapat mempercepat proses dari penelitian mahasiswa yang berasal dari Jakarta tersebut.

 Ujian Akhir Sidang  Mahasiswa (Dokpri)Dengan adanya  pendanaan Internal UM  tersebut maka Dosen Departemen Akuntansi  Universitas negeri Malang yang merupakan Ketua penelitian dari skema Penelitian Tesis tersebut sekaligus juga sebagai Dosen pembimbing dari mahasiswa  yang sedang memprogram Tesis tersebut telah berhasil pula memenuhi dan menyelesaikan persyaratan penelitian yang didanai oleh LP2M UM tersebut. Salah satu syarat yang telah dipenuhi  yaitu oleh ketua pelaksana penelitian Internal UM adalah  menghasilkan luaran yang  dipublikasi pada jurnal nasional terakreditasi Sinta 2, disamping beberapa syarat lain pula yang harus dipenuhi seperti menghasilkan Hak Cipta (Paten)berupa cerita bergambar (Poster) dan menghasilkan Berita di Media Sosial seperti yang penulis hasilkan di Media sosial ini. Maka dengan telah dipenuhinya salah satu persyaratan dari peneltian tersebut sekaligus pula memenuhi syarat kelulusan dari Mahasiswa Magister Akuntansi untuk bisa memenuhi persyaratan pada Sidang Akhir tesis milik Tiyani Larasati yang topiknya membahas tentang |Corporate Social Responsilbility. of Corporate. Sehingga pada akhirnya  menurut Dr. Dodik Juliardi mahasiswa saya telah menyelesaikan studi di Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi UM dengan tepat waktu dan  predikat sangat memuaskan.  Menurutnya penyelesaian artikel di jurnal Nasional tersebut tidak lepas dari adanya kolaborasi dengan penelitian dari Luar negeri seperti yang telah saya lakukan pada penelitian-penelitian lainnya.

Kolaborasi  Penelitian (Dokpri)

Penelitian ini juga berkolaborasi dengan akademisi dari UiTM (Universitas Technology Mara) Prof. Jamaliah Said berserta dosen pembimning kedua dari Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang, Prof. Sripujiningsih , S.E, M.Si, Ak, dan salah seorang tenaga kependidikan, Ahmad Priyono, S.E.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline