Lihat ke Halaman Asli

Kelvin Layzuardy

Content Writer

3 Tips Email Marketing untuk UMKM

Diperbarui: 26 Oktober 2021   00:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Mohamed Hasan di Pixabay

Dengan semakin mudahnya akses terhadap teknologi digital, hal-hal yang dulu eksklusif untuk golongan tertentu kini mulai bisa diakses banyak kalangan.

Salah satunya adalah email marketing yang dulunya hanya eksklusif bagi korporat-korporat besar.

Namun, saat ini, email marketing bisa digunakan oleh bisnis berbagai skala, termasuk UMKM.

Tidak hanya sekadar bisa, malahan email marketing sekarang sangat direkomendasikan untuk digunakan UMKM.

Bukan hanya karena email marketing sangat mudah digunakan, tetapi juga karena efektivitasnya yang bukan isapan jempol belaka.

Namun, kendati begitu, penggunaan email marketing untuk UMKM tidaklah sembarangan.

Strategi email marketing untuk UMKM berbeda dengan korporat besar.

Kalau Anda masih bingung bagaimana strategi email marketing untuk UMKM yang tepat, berikut 3 tips yang dapat Anda manfaatkan.

Segmentasikan target email marketing

Sebenarnya, mengirimkan email marketing berdasarkan segmen targetnya juga bisa dilakukan oleh korporat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline