Dengan semakin mudahnya akses terhadap teknologi digital, hal-hal yang dulu eksklusif untuk golongan tertentu kini mulai bisa diakses banyak kalangan.
Salah satunya adalah email marketing yang dulunya hanya eksklusif bagi korporat-korporat besar.
Namun, saat ini, email marketing bisa digunakan oleh bisnis berbagai skala, termasuk UMKM.
Tidak hanya sekadar bisa, malahan email marketing sekarang sangat direkomendasikan untuk digunakan UMKM.
Bukan hanya karena email marketing sangat mudah digunakan, tetapi juga karena efektivitasnya yang bukan isapan jempol belaka.
Namun, kendati begitu, penggunaan email marketing untuk UMKM tidaklah sembarangan.
Strategi email marketing untuk UMKM berbeda dengan korporat besar.
Kalau Anda masih bingung bagaimana strategi email marketing untuk UMKM yang tepat, berikut 3 tips yang dapat Anda manfaatkan.
Segmentasikan target email marketing
Sebenarnya, mengirimkan email marketing berdasarkan segmen targetnya juga bisa dilakukan oleh korporat.