Lihat ke Halaman Asli

Kelvin Layzuardy

Content Writer

Dashboard Pada Email Marketing Seberapa Penting?

Diperbarui: 7 September 2021   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Christina Morillo from Pexels

Dashboard pada email marketing merupakan salah satu hal yang penting dan wajib ada pada email marketing yang Anda gunakan.

Pentingnya dashboard dalam email marketing tentu bukan tanpa alasan. Melalui dashboard ini Anda bisa melihat banyak data seputar email marketing Anda.

Dari data-data tersebut, Anda dapat menilai kinerja email marketing yang digunakan dalam bisnis selama ini.

Data dari dashboard email marketing sebenarnya cukup banyak yang ditunjukan. Mulai dari open rate, click rate, hingga deliverability.

Tentunya tanpa adanya data-data tersebut Anda tidak akan bisa menilai kinerja email marketing yang digunakan selama ini.

Perlu Anda ketahui, tidak semua email marketing yang dikirimkan akan berhasil menarik customer atau calon customer.

Walau tingkat pengiriman tinggi. Namun, Anda juga harus mengetahui persentase membuka hingga mengklik tautan yang ada di dalam.

Dengan mengetahui data tersebut, barulah Anda bisa menyimpulkan apakah sebuah email marketing berhasil atau tidak.

Oleh karena itu, peran dashboard pada email marketing sangatlah penting untuk membantu Anda menilai kinerja email marketing yang dimiliki.

Email marketing sendiri saat ini masih menjadi andalan oleh berbagai bisnis untuk menjadi platform komunikasi dan promosi mereka.

Penggunaan email marketing juga saat ini cukup mudah dilakukan karena Anda hanya perlu menggunakan email marketing melalui penyedia layanan yang ada seperti contohnya DocoBlast.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline